BPJPH Dan Satgas Layanan JPH Kalbar Gelar Rakorda Pembinaan LP3H dan P3H

Editor: Redaksi author photo

BPJPH Dan  Satgas Layanan JPH Kalbar Gelar Rakorda Pembinaan LP3H dan P3H

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI bersama Satuan Tugas Layanan Jaminan Produk Halal (Satgas Layanan JPH) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat sebagai perpanjangan tangan dari BPJPH akan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pembinaan Lembaga Pendamping Proses Poduk Halal (LP3H) dan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) dalam rangka kegiatan Wajib Halal Oktober 2024. Kegiatan Rakorda akan dilaksanakan, pada hari Selasa 05 Maret 2024 dihotel Neo Pontianak. Senin (4 Maret 2024)


Ketua Satgas Layanan JPH Kemenag Kalbar Kaharudin, S.Ag  menyampaikan bahwa Rakorda ini sebagai wujud nyata komitmen kami untuk melaksanakan program mandatory halal ini. Kami mohon dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi pemerintah, BUMN, dan stakeholder lainnya dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.


“Kegiatan Rakorda pada 05 Maret 2024 nanti dalam rangka pembinaan terhadap LP3H dan P3H yang ada di Kalbar. Kami ingin semua LP3H dan LPH bisa bersinergi bersama Satgas Layanan JPH, yang notabene sebagai perpanjangan tangan dari BPJPH. Rakorda menjadi kegiatan pertama yang juga sebagai pilot project untuk mensukseskan kegiatan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024,"  jelas Kabag TU Kanwil Kemenag Kalbar ini. 


Kabag TU Kanwil Kemenag Kalbar menambahkan bahwa  WHO 2024 menargetkan bahwa semua Pelaku Usaha (PU) makanan dan minuman sudah wajib bersertifikasi halal. Kami mohon dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi pemerintah, BUMN, dan stakeholder lainnya dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.


Sekretaris Satgas Layanan JPH Dian Pramudya, SE memberikan listing kegiatan yang akan dilakukan sebagai pilot project antara bulan Maret-Mei 2024, selain Rakorda, kegiatan lain kampanye WHO akan dipusatkan di Kota Singkawang, Kerjasama dalam mendukung desa wisata halal, dan beberapa program lainnya.(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini