Arus Mudik Mulai Meningkat, Babinsa Perketat Pengamanan di Pelabuhan Kumai

Editor: Redaksi author photo

 Arus Mudik Mulai Meningkat, Babinsa Perketat Pengamanan di Pelabuhan Kumai

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALANBUN)
- Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai mulai memperketat pemantauan dan pengamanan dalam area Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.


Salah satu Babinsa Koramil 02/Kumai Serma Ruslan Jaya yang juga berada di Pelabuhan saat itu mengatakan, arus mudik dalam menyambut Idul Fitri 1445 H di wilayah Pelabuhan Panglima Utar mulai meningkat, mulai dari kedatangan hingga pemberangkatan.


“H-14 jelang hari raya Idul Fitri mulai terlihat adanya peningkatan terhadap arus mudik penumpang. Namun peningkatan arus mudik ini terus kita pantau,” ujarnya saat di konfirmasi, (28/3/ 2024).


Dia menyebutkan, pemantauan dan pengamanan dilakukan Babinsa bersama Polsek Kumai, Dishub dan Syahbandar Pelabuhan Kumai. “Pada hari ini mulai adanya peningkatan penumpang sehingga kami personel gabungan memperketat pengamanan, baik terhadap penumpang maupun barang bawaan penumpang sehingga pelaksanaan arus mudik berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Serma Ruslan.


Terkait arus mudik yang meningkat, Babinsa Serma Ruslan mengimbau para pemudik untuk tidak membawa barang dengan jumlah yang berlebihan. “Saat sampai di pelabuhan kami selalu mengingatkan barang bawaannya, tidak berdesak-desakan saat hendak turun dari kapal,” imbuhnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini