Satgas OMB Polda Kalbar Amankan Kegiatan Kampanye Rapat Umum Capres Nomor Urut 1

Editor: Redaksi author photo

Satgas OMB  Polda Kalbar Amankan Kegiatan Kampanye Rapat Umum Capres Nomor Urut 1 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melakukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian kampanye Rapat Umum Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan,di Lapangan Terbang Susilo Jalan MT Haryono. Kabupaten Sintang Rabu (07 Februari 2024).


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Pengamanan terhadap rangkaian kegiatan kampanye Rapat Umum Capres Nomor urut 1 Bapak Anies Baswedan, ini dilakukan oleh personel gabungan Satgas OMB Kapuas dari Polda Kalbar, dan Satgas OMB Polres Sintang, Personel gabungan tersebut ditempatkan di berbagai titik yang akan dilalui oleh rombongan Capres, mulai dari penjemputan dan pengawalan dari Bandara Tebelian Sintang, Pengamanan dilokasi kampnye Lapangan Terbang Susilo,dan diakhiri  dengan kegiatan pengawalan kembali menuju Bandara Tebelian Sintang.


"Personel gabungan tersebut bertugas untuk melakukan  penjagaan dan  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung  sehingga sitkamtibmas di masyarakat tetap aman dan kondusif. tak hanya itu kehadiran Polri juga untuk mengatur kelancaran arus lalulintas sehingga semua kegiatan masyarakat berjalan lancar," Kata Kabidhumas 


Dalam pengamanan ini Polda Kalbar menerjunkan Seluruh Satgas OMB Polda Kalbar, dan Satgas OMB Polres Sintang, mulai dari Satgas Preventif,Preemtif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Satgas  Humas Hingga Satgas Bantuan operasi, Kampanye Rapat umum di Lapangan Terbang Susilo ini dihadiri oleh Puluhan ribu pendukungnya yang berasal dari berbagai daerah di sekitar wilayah Kabupaten Sintang, oleh karena itu personil kita  kerahkan secara maksimal.


Semua rangkaian kampanye Rapat Umum Capres Nomor urut 1 di Lapangan Terbang Susilo Sintang, dapat dilaksanakan dengan baik, semua rangkaian  acara bisa berlangsung dengan lancar dan aman serta situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Tutup Kabid Humas.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini