Purnawirawan TNI AD Kubu Raya Dukung Sujiwo Jadi Cabup KKR 2024

Editor: Redaksi author photo

 Purnawirawan TNI AD Kubu Raya Dukung Sujiwo Jadi Cabup KKR 2024

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Dukungan dari elemen masyarakat  kepada Sujiwo untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Kubu Raya 2024 kembali bertambah. Setelah sebelumnya didukung oleh kepala desa dan anggota BPD se-Kubu Raya, kali ini dukungan untuk Sujiwo datang dari para purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) Kabupaten Kubu Raya.


Dukungan purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Pejuang (P3) NKRI 60/87 itu disampaikan saat mereka datang bertandang ke kediaman Sujiwo pada Selasa (27/2/2024). Tak sebatas datang memberikan dukungan, di momen tersebut mereka juga secara resmi mengangkat Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 itu sebagai anggota kehormatan P3 NKRI. 


Ketua P3 NKRI Agus Purwantoro menyebut dukungan dari organisasinya ini lantaran Sujiwo dinilai sebagai figur yang bisa mewujudkan pemerataan pembangunan bagi Kabupaten Kubu Raya. Di samping itu, Sujiwo juga dianggapnya mampu membawa kemajuan di berbagai bidang kehidupan. 


“Kiprah politik Pak Sujiwo yang sudah puluhan tahun Kubu Raya ini meneguhkan keyakinan kami kalau beliau sosok yang paling pas untuk memimpin Kubu Raya lima tahun ke depan. Kami yakin dengan pengalaman dan jejaring beliau, pembangunan dan sektor-sektor kehidupan lainnya akan lebih maju lagi ketika beliau nanti memimpin,” ucapnya di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.


Sementara itu, purnawirawan lainnya Sukar Pranoto membeberkan alasannya mendukung Sujiwo karena politikus PDI Perjuangan tersebut paling peduli dengan purnawirawan. Dia bahkan menyebut kalau tak banyak politikus yang memiliki perhatian terhadap para purnawirawan. Selain alasan itu, Sukar juga mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Sujiwo mengingat latar belakangnya sebagai anak prajurit TNI. 


“Kebanyakan itu pedulinya pada saat-saat tertentu, seperti peringatan Hari Pahlawan, mengenang peristiwa Mandor, dan peringatan HUT Kemerdekaan. Kalau beliau (Sujiwo) saya pandang tidak demikian. Kapan pun kita memerlukan bantuan, selalu welcome beliau untuk membantu kita,” tuturnya. 


Merespons dukungan dari para purnawirawan, Sujiwo mengaku tersanjung dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tersebut. Adapun soal maju atau tidaknya di Pilkada, Sujiwo berujar bahwa hal itu merupakan kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, Sujiwo tak ingin melangkaui kewenangan tersebut. 


“Ini (dukungan dari purnawirawan) merupakan dukungan kesekian yang saya terima dalam beberapa hari terakhir ini. Tentu saya berterima kasih dan bagi saya ini merupakan suatu kehormatan. Namun, saya ini kader partai yang harus patuh dengan perintah partai. Ketika nanti partai merestui dan rakyat menghendaki, tentu saya siap maju di Pilkada Kubu Raya,” pungkasnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini