Bupati Sebastianus Darwis Buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Bengkayang Tahun 2025

Editor: Redaksi author photo
Bupati  Sebastianus Darwis Saat Buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik RKPD 

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE, MM membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang tahun 2025 dengan mengusung tema "Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemenuhan Infrastruktur Dasar, Kualitas SDM, Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Berwawasan Lingkungan" Di Aula Rangkaya Kantor Bupati Bengkayang pada Senin (29 Januari 2024).

 

Forum Konsultasi ini diikuti oleh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkayang, Ketua GOW Kabupaten Bengkayang, Camat se-Kabupaten Bengkayang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuka Agama, Ketua Lembaga, Organinasi Wanita dan Pemuda serta Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Bengkayang.

 

Perencanaan Pembangunan Daerah dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, transparan, resposif, efisien, efektif, terukur, akuntabel, berorientasi pada hasil dan berbasis pada riset dengan pendekatan Money Follow Programe dan Programe Follow Result, Inovatif dan Kreatif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan, serta mendukung sinergi program strategis Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

 

Dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2025 ini nantinya akan digambarkan kondisi capaian atas indikator makro pembangunan Kabupaten Bengkayang tahun sebelumnya, Isu strategis, prioritas pembangunan, arah kebijakan dan indikator makro pembangunan yang harus dicapai oleh Pemerintah Daerah ditahun 2025.

 

Dan dalam sambutannya, Bupati Bengkayang mengingatkan kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah tentang Perlunya Inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk menjawab tantangan permasalahan pembangunan yang masih ada, seperti kesehatan, kemiskinan, penanganan stunting, penganguran, peningkatan mutu pendidikan, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

 

"Perlunya Inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk menjawab tantangan permasalahan pembangunan yang masih ada, seperti kesehatan, kemiskinan, penanganan stunting, penganguran, peningkatan mutu pendidikan, serta peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

 

Sebastianus Darwis menjelaskan sesuai dengan tema pembangunan tahun 2025 Pemerintah Kabupaten Bengkayang dengan mempertimbangkan beberapa permasalahan dan isu strategis yang sedang berkembang di Daerah.

 

Sehingga ada 7 isu Strategis ditahun 2025 untuk menentukan prioritas pembangunan diantaranya, Tata Kelola Pemerintahan; Kualitas SDM; Angka Kemiskinan; Infrastruktur Dasar, Konektivitas dan Aksesibilitas; Lingkungan Hidup dan Kebencanaan; Ketahanan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan; serta Kondusifitas Wilayah,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini