Bank Kalbar Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Melalui Program CSR

Editor: Redaksi author photo
Bank Kalbar Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Melalui Program CSR

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Sebagai upaya dukungan program pengendalian inflasi dan pencegahan stunting, Bank Kalbar selaku Bank Daerah Bank Kite Punye Kite terus berkomitmen untuk terus bersinegi dan berkolaborasi untuk mendukung program pemerintah daerah maupun pusat  dalam mengendalikan inflasi dan mencegah stunting.

 

Tidak henti hentinya Bank Kalbar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk turun langsung kelapangan untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok dan ke posyandu-posyandu untuk melihat dari dekat kondisi pasar serta anak baduta dari kota hingga ke kabupaten  yang ada di Kalimantan Barat bersama-sama Gubernur Kalimantan Barat.

 

Tak tanggung-tanggung hampir 2.000 paket sembako di bagikan ke sejumlah kabupaten kota di Kalimantan Barat, mulai dari kota  hingga ke wilayah perbatasan.

 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Rokidi, kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu, Ia mengatakan CSR Bank Kalbar telah disalurkan di beberapa Kabupaten Kota di Kalbar.

 

"Kita telah membagikan sembako sebanyak 1.950 paket di beberapa kabupaten dan kota diantaranya kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Pontianak, Ketapang, Bengkayang, Landak, Sekadau,  Kuburaya, Mempawah, Singkawang dan hari ini kita salurkan 300 paket ke daerah perbatasan aruk kabupaten Sambas"ujarnya.

 

Rokidi menyampaikan Program ini merupakan bagian dari komitmen Bank Kalbar untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat Kalbar. Pembagian paket sembako ini juga sejalan dengan berbagai program tanggung jawab sosial dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di Kalbar.

 

“Kami berharap  aksi nyata dari kami ini dapat ikut berkontribusi untuk pemerintah provinsi Kalimantan  Barat  dalam membantu  masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

 

Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, hadir menyerahkan bantuan sosial berupa sembako tersebut. Tidak hanya dari Bank Kalbar, bantuan juga berasal dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Disini ada paket sembako dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar dari Pemerintah Pusat sebanyak 200 paket. Kemudian ada juga bantuan dari Jamkrida 50 paket dan Bank Kalbar 300 paket. Sehingga total seluruh bantuan menjadi 550 paket,” terangnya saat menyalurkan bantuan sembako di Kota Singkawang, Rabu (31/1).

 

Bantuan yang berisikan bahan pokok kebutuhan utama masyarakat tersebut diharapkannya dapat menjadi penopang masyarakat yang membutuhkan dalam waktu beberapa hari ke depan. Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Pemerintah Provinsi Kalbar telah menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat di PLBN Aruk Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas, dan juga mengadakan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.

 

"Bantuan bahan pangan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kalbar kepada masyarakat di perbatasan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit”, kata Harisson.

 

Oleh karena itu, Pemprov Kalbar berkomitmen untuk terus mengendalikan inflasi dan meringankan beban masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan di perbatasan.

 

Selain bantuan pangan, Pemprov Kalbar juga menyerahkan secara simbolis benih padi 4 ton dan juga bantuan pangan sebanyak 500 paket oleh Pj Gubernur Kalbar kepada Ketua Poktan di Desa Setulang, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini