Terjadi Musibah Tabrakan Melibatkan Dua Kereta Api,Tidak Jauh Dari Satsiun Cicalengka Bandung

Editor: Redaksi author photo

 Terjadi Musibah Tabrakan  Melibatkan Dua Kereta Api,Tidak Jauh Dari  Satsiun Cicalengka Bandung

KALBARNEWS.CO.ID (BANDUNG)
- Terjadi musibah kecelakaan  tabrakan melibatkan dua kereta api di wilayah Satsiun Cicalengka,  Bandung Jawa Barat, Jumat (5/01/2024) Wib.


Kecelakaan dua kereta api itu KA. Turangga pemberangkatan dari Surabaya Pasar Gubeng menuju Stasiun akhir  Bandung dengan Kereta api lokal Commuter line no. 350 Bandung Raya ( KA. Baraya) dari arah stasiun Padalarang jurusan stasiun Cicalengka sekitar pukul 06.00 WIB diwilayah sekitar Bandung, Jawa Barat.


Lokasi Kecelakan  sekitar di KM 181 antara stasiun Haur Pugur  dan  berjarak sekitar 500 m dari Stasiun Cicalengka. di Desa Cikuya.


Dari berita beredar, terlihat gerbong gerbong dua kereta  keluar dari jalur rel. Bahkan menjorok ketepi sawah dan ada juga geebong yang terangkat  diperkirakan tertabrak dengan gerbong lain.


Peristiwa kejadian tabrakan kereta api dibenarkan pihak humas  Daop 2 Bandung Kereta api Indonesia  Ayep Hanafi.


Diterangkan Ayep Hanafi jumlah penumpang  yang berada di kedua kereta api.


"Untuk kereta api Turangga yang membawa penumpang sekitar 300 penumpang membawa 7 gerbong, kemudian untuk commuter line membawa  penumpang sekitar 600 orang dengan membawa 6 atau 7 gerbong untuk satu gerbong masing masing 100 orang, namun arah timur  untuk pagi hari penumpang sepi," terang Ayep, saat di konfirmasi media .


Ayep belum pastikan penyebab kecelakaan kedua kereta api tersebut. Pihaknya masih mencari data penumpang dan laporan penyebab kecelakaan serta adanya korban jiwa.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini