Sekda Ketapang Sebut Gaji PNS dan Tenaga Kontrak Agar Dibayarkan Tepat Waktu

Editor: Redaksi author photo

 Sekda Ketapang Sebut Gaji PNS dan Tenaga   Kontrak Agar Dibayarkan Tepat Waktu 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
– Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, mengingatkan agar pembayaran Gaji Pegawai khususnya tenaga kontrak agar segera bayarkan pada Bulan Januari ini.


Hal ini disampaikan Sekda Ketapang saat memberikan arahannya ketika memimpin Apel Pagi, pada Senin (15 Januari 2024) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.


“Khusus tenaga kontrak. Kalau SK perpanjangannya sudah clear, gajinya harus segera dibayar. Karena itu adalah hak pegawai kontrak. Saya tidak mau yang namanya gaji telat dan tidak usah saling menyalahkan. Jadi yang punya tanggung jawab tidak usah melempar tanggung jawab,” tegas Sekda.


Sekda mengatakan mulai tahun anggaran 2024, agar seluruh terkait administrasi pengelolaan keuangan daerah untuk dituntaskan. Khususnya di Sekretariat Daerah agar DPA segera diinput termasuk rencana anggaran kas. 


“Dengan demikian tidak ada lagi keluhan-keluhan terkait dengan gaji. Itu tidak perlu lagi diperintah, sudah otomatis,” tegasnya. 


Selanjutnya memasuki musim penghujan, Sekda meminta agar peduli terhadap lingkungan agar mengantisipasi genangan air akibat hujan khususnya dilingkungan Setda Ketapang.


Selain itu, terkait dengan jalan Pelang, Sekda berharap agar tetap dimonitor  supaya arus barang, jasa, transportasi masyarakat tetap lancar.


"Terima kasih kepada Asisten II telah menindaklanjuti arahan saya kemarin, yang sudah mengadakan rapat dengan PU, Camat, dan perusahaan-perusahaan sekitar supaya segera mengerjakan jalan Pelang," ucap Sekda.


Terkait APBD, Sekda minta ada percepatan khususnya kegiatan-kegiatan yang strategis. 


"Ini harus kita kawal, tidak bisa sepenuhnya kita lepaskan ke OPD teknis. Oleh karena itu, Kepala BPKAD dan Bappeda juga harus memonitornya secara berkala,” ucapnya.


Selanjutnya Sekda juga meminta jajarannya supaya bekerja dengan setulus hati dan harus bisa membantu masyarakat. 


“Intinya, saya ingin mengatakan bahwa bagi yang sudah diberi amanah, bekerjalah dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Jadikan amanah itu sebagai kesempatan kita untuk beramal, bukan kesempatan untuk lain-lain. Itu semua hanya kulit saja di luar, tidak kekal, bisa suatu saat akan diambil kembali," sebutnya.


"Ini maksudnya supaya kita, yang ada di jajaran birokrasi Pemerintah Daerah Ketapang agar tetap memiliki semangat untuk berbuat yang terbaik untuk melayani masyarakat,  daerah kita ini,” pungkas Sekda mengakhiri. (Fendi's/Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini