Komitmen Bersama Komisi X DPR RI dan BKKBN Tekan Angka Stunting di Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Komitmen Bersama Komisi X DPR RI dan BKKBN Tekan Angka Stunting di Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Sinergitas dan Kolaborasi Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin bersama BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, terus berkomitmen untuk melakukan aksi nyata dalam mencegah dan menekan angka stunting di Kalbar.


Maka dari itu, digelar Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari usia remaja, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu menyusui  bahkan masyarakat umum, di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Jalan Sultan Agung, Selasa 9 Januari 2024.


Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, salah satunya Dokter Spesialis Anak, dr Nevita. 


“Kami mengadakan sosialisasi stunting di Kantor Camat Rasau Jaya ini merupakan wujud kerjasama Komisi IX DPR RI dengan BKKBN yang mana kami melaksanakan amanah dari Komisi untuk mengawasi langsung kegiatan penurunan stunting yang menjadi program nasional, di bawah koordinasi Kepala BKKBN yang intervensinya tersebar di beberapa kementerian,”ujarnya. 


Lewat kegiatan ini, dikatakannya mempunyai tujuan untuk terus memberikan pencerahan dan edukasi agar masyarakat paham tentang bahayanya stunting.


“Jadi biar masyarakat tahu, apalagi tadi dokter anak yang menjelaskan. Karena banyak masyarakat yang belum paham, dan belum tau secara detail, “ungkapnya.


Dikatakannya, apabila ada masyarakat yang paham. Maka kedepan mereka bisa menjelaskan ke masyarakat lainnya, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang paham apa itu stunting dan cara pencegahannya. (Tim Lputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini