Kabag Ops Polres Melawi Lakukan Pengecekan Buku Saku Pengamanan TPS

Editor: Redaksi author photo

 Kabag Ops Polres Melawi Lakukan Pengecekan Buku Saku Pengamanan TPS 

KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI)
 - Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H. melakukan pengecekan Buku Saku Pengamanan  TPS Tahun 2024 Kepada seluruh personil polres Melawi. Rabu (24/01/2024) Pagi. 


Kabag Ops Polres memiliki peran penting dalam Operasi Mantap Brata. Salah satu tugas yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan buku saku pengamanan TPS kepada seluruh personil polres Melawi . Pengecekan ini memiliki tujuan yang sangat penting dan harus dilakukan.


Pengecekan buku saku pengamanan TPS merupakan langkah yang efektif untuk memastikan bahwa setiap personil polres Melawi memiliki pengetahuan yang memadai tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan TPS. 


"Buku saku ini berisi informasi penting tentang prosedur pengamanan, taktik, dan strategi yang harus diikuti oleh personil polres Melawi. Dengan melakukan pengecekan secara rutin, saya ingin memastikan bahwa setiap personil memiliki buku saku yang lengkap dan terbaru. Dan ini merupakan perintah pimpinan, "ucapnya. 


Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H.mengatakan  pengecekan buku saku pengamanan TPS juga dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan personil polres Melawi terhadap potensi ancaman keamanan di TPS. Dalam buku saku ini, terdapat informasi tentang tanda-tanda dan indikator potensi ancaman, serta langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapinya. Dengan memastikan bahwa setiap personil memiliki buku saku yang lengkap dan terbaru, memastikan bahwa personil polres Melawi siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di TPS.


Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H, diruang kerjanya menyampaikan, pengecekan buku saku pengamanan TPS juga dapat menjadi sarana untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antara Kabag Ops dan personil polres Melawi. Dalam proses pengecekan, Kabag Ops dapat memberikan penjelasan dan klarifikasi tentang isi buku saku kepada personil. Hal ini dapat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran personil tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan TPS. 


"Pengecekan ini juga dapat menjadi kesempatan bagi personil untuk bertanya dan berdiskusi tentang hal-hal yang belum mereka pahami. pengecekan buku saku pengamanan TPS oleh Kabag Ops Polres merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban Saat di TPS, Pengecekan ini dapat memastikan bahwa setiap personil polres Melawi memiliki pengetahuan yang memadai tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan TPS," jelas Kapolres. 


Kapolres menambahkan  pengecekan ini juga dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan personil terhadap potensi ancaman keamanan di TPS. pengecekan ini juga dapat menjadi sarana Kabag Ops untuk dapat memastikan bahwa personil polres Melawi siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di TPS. (Tim Liputan)

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini