Jarot-Melki Hadiri Natal dan Tahun Baru Warga Hikayo Sintang

Editor: Redaksi author photo

 Jarot-Melki Hadiri Natal dan Tahun Baru Warga Hikayo Sintang 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Bupati Sintang H. Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Melkianus menghadiri syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 warga Kabupaten Sintang yang berasal dari Sub Suku Dayak Kanayatn di Gedung Olah Raga Apang Semangai pada Sabtu sore, 20 Januari 2024. 


Hadir pada syukuran tersebut Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap, Pdt. Yoseph, dan ratusan warga Kabupaten Sintang yang berasal dari Sub Suku Dayak Kanayatn yang tergabung dalam Hikayo atau Perkumpulan Pakomoant Keluarga Samang Layo atau Hikayo Kabupaten Sintang.


Usai menyaksikan tarian jonggan yang dibawakan warga Hikayo Kecamatan Sepauk, Bupati Sintang H. Jarot Winarno memaparkan bahwa tarian jonggan sangat mirip dengan kuda lumping milik etnis Jawa. 


“Nada pentatonis seni jonggan sama dengan kuda lumping. Nada indah dan enak di telinga saya” terang Bupati Sintang.


Bupati Sintang mengatakan saya sudah dua tahun berturut-turut menghadiri perayaan Natal warga Hikayo dan saya berharap warga Hikayo tetap sesuai dengan yel-yel yang dimiliki yakni Hikayo kompak, Hikayo kuat dan Hikayo jaya. Warga Hikayo di Kabupaten Sintang ini sangat banyak.


“Saya juga berpesan agar, warga Hikayo bisa menjaga kondisi Kabupaten Sintang secara khusus menghadapi pemilu agar tetap damai dan ini sesuai dengan tema Natal 2023. Beda pilihan capres juga biasa saja” pesan Bupati Sintang.


Sementara Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan warga Hikayo di Kabupaten Sintang ini sudah memberikan kontribusi dalam pembangunan dan sudah membantu Pemkab Sintang.


“Saya mohon agar warga Hikayo agar tetap bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sintang. Jaga kekompakan dan kebersamaan antara sesama warga Hikayo dan Hikayo dengan perkumpulan etnis yang lainnya di Kabupaten Sintang. Menghadapi pemilu, pesan saya jaga keamanan dan kedamaian” pesan Wabup Sintang.


Wabup Sintang mengatakan kami mendukung kalau Hikayo bisa terus melaksanakan kegiatan seperti syukuran natal ini. Kami siap membuka diri untuk bekerjasama dengan Hikayo Sintang. Karena Kabupaten Sintang ini tempat tinggal semua etnis. Ini rumah kita bersama. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini