Fadilah Alimah, Juara 1 Lomba Cipta Puisi PC. Pergunu Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Fadilah Alimah, Juara 1 Lomba Cipta Puisi PC. Pergunu Kota Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Setelah melalui tahapan penjurian dengan masa rentang tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, pada tanggal 9 Januari 2024 diumumkan para juara LCP (Lomba Cipta Puisi) untuk juara 1, 2 dan 3. Lomba ini merupakan kompetisi yang pertama kali diadakan sejak usai dilantik sejak 20 Desember 2023 yang lalu.


Lomba Cipta Puisi diselenggarakan oleh Bidang Seni dan Budaya yang merupakan salah satu bidang di Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kota Pontianak. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 kemarin dan dengan tahapan mulai pengiriman naskah yang kemudian dishare ke dewan juri yaitu Hj. Ida Novianti dan Dasta Haryansyah.


 Selanjutnya dilakukan penilaian dan ditetapkan tiga nama pemenang LCP dengan urutan Fadila Alimah (skor 600); disusul Chalwa Hafidza (540); dan Hikmah (Skor 490). Adapun aspek penilaian menurut dewan juri meliputi kesesuaian tema, diksi dan gaya bahasa, citraan, tipografi dan amanat.


“Terimakasih kepada semua peserta dan alhamdulillah tahapan awal hingga pembagian hadiah sudah diserahkan. Kepada pemenang diberikan piala, sertifikat dan uang saku dan semoga PC Pergunu Kota Pontianak akan hadir dengan berbagai ajang baik untuk siswa, guru maupun lainnya. Terimakasih kepada bidang seni dan budaya. Sukses semua”, ungkap Sholihin Hz, Ketua PC Pergunu Kota Pontianak.


Ditambahkan bahwa sejak usai Konferensi Cabang 1, dan terbentuknya Kepengurusan PC. Pergunu masa khidmat 2023-2028 sudah terlaksana dengan sukses kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Plhut Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak tanggal 9 Desember 2023 yaitu Seminar (Eksekutif) Pendidikan. 


“Acara Seminar (Eksekutif) Pendidikan berjalan dengan sukses dan alhamdulillah hadir sebagai pembicara  H. Mi’rad (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak), Prof. Wajidi (Dosen IAIN Pontianak dan Ketua Dewan Pakar PC Pergunu Kota Pontianak) dan Jejen, M. Pd dari Disdik Kota Pontianak,” tutup Sholihin HZ yang juga Pengurus MUI Kalimantan Barat.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini