Dandim 1203/Ktp Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78, Dan Bacakan Amanat Kasad

Editor: Redaksi author photo

 Dandim 1203/Ktp Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78,

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
– Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI dalam pertempuran ambarawa 15 Desember 1945 lalu, Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Hari Juang TNI AD.


Memperingati hari paling bersejarah bagi TNI AD tersebut Kodim 1203/Ktp menggelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78- Tahun 2023 yang dipimpin langsung Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han bertempat di Makodim 1203/Ketapang. Jum’at (15 Desember 2023).


Dalam Upacara tersebut Dandim 1203/Ktp membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dihadapan seluruh peserta upacara yang menghadirkan Personel gabungan, diantaranya Kodim 1203/Ktp, Subdenpom XII/1-5 Ktp dan Kompi-3 Yonmek 643/Wns.


“Selaku Kasad Saya mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD ke- 78 kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdianya selama ini,” ujar Dandim saat membacakan amanat.


Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang pertempuran ambarawa, yang mana ketika itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberanianya memimpin pasukan meski dalam kondisi sakit, demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI,” tuturnya.


Selanjutnya dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. memiliki makna yang sangat mendalam, bahwasanya kemanunggalan TNI AD – Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin komplek di era globalisasi saat ini,” ucapnya


TNI AD harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan serta berperan aktif dalam upaya pencegahan/penanggulangan bencana alam dan pelestarian alam, sehingga dapat wujudkan cita-cita para pahlawan, Semoga TNI AD senantiasa menjadi alat negara yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif serta selalu siap sedia untuk membela keutuhan NKRI.


Usai memimpin upacara, melalui Vicon Dandim mengikuti Upacara Hari Juang TNI AD dari Kota Makassar yang dipimpin oleh Kasad. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini