Kepengurusan SIJI Wilayah Provinsi Jawa Barat Resmi Terbentuk, Muhammad Rusli Efendi Jadi Ketua

Editor: Redaksi author photo
Kepengurusan SIJI Wilayah Provinsi Jawa Barat Resmi Terbentuk

KALBARNEWS.CO.ID (BOGOR) -  Kepengurusan Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI) Provinsi Jawa Barat resmi terbentuk, Muhammad Rusli Efendi, SE. SH terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) setelah susunan pengurus untuk wilayah Jawa Barat disyahkan oleh Ketua Umum SIJI, Putra Jaya Suma pada hari Jumat (24 November 2023).

 

Pasca penetapan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI)  Provinsi Jawa Barat kemudisn dilaksanakan pada acara syukuran yang dihadiri oleh para pendiri SIJI Pembina dan Penasehat serta Pengurus SIJI baik di DPP SIJI serta para pengurus wilayah Jawa Barat.

 

Ketua Umum SIJI, Putra Jaya Suma mengatakan bahwa secara simbolik penetapan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI)  Provinsi Jawa Barat ini adalah isarat nasional bahwa seluruh pengurus SIJI di seluruh Daerah dan Nasional telah siap berkiprah.

 

Putra Jaya Suma menegaskan bahwa saat ini peranan Informasi dan Tekhnologi (IT) sangat penting, karena IT itu merupakan paru-paru media karena itu semakin banyak media dapat menghidupkan warna pemberitaan menggunakan tekhnologi yang sangat berkuwalitas.

 

Persaingan ketat di Dunia Pers membawa cita-cita Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI) untuk selalu menjadi solusi bagi awak media.

 

“SIJI akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam peranan IT saat ini,” tegas Ketua Umum SIJI.

 

Agenda Kerja Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI) pada tahun 2023 dan 2024 adalah membangun komunikasi dan konsolidasi kepada seluruh pengurus di Indonesia. Agar program dan agenda kerja dari SIJI akan terasa bermanfaat untuk masyarakat luas.

 

“Saya atas nama Ketua Umum SIJI mengucapkan terimakasih kepada semua rekan rekan yang telah datang dan menjadi keluarga besar SIJI, Esa Hilang Dua Terbilang, Ini adalah tanggung jawab bersama didalam SIJI agar serius dan bersungguh-sungguh melaksanakan program progran dari DPP SIJI,” ucap Putra Jaya Sukma.

 

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah SIJI Jawa Barat, Muhammad Rusli Efendi, SE. SH atau Leo panggilan akrabnya mengatakan bahwa bersama SIJI yang mengutamakan tekhnologi atau IT guna memajukan seluruh insan pers serta bekerja dengan kode etik yang sesuai dengan undang undang pers, maka marwah dan nama baik pers akan selalu terjaga.

 

Muhammad Rusli Efendi mengatakan dirinya siap mensukseskan agenda kerja Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI) tahun 2023 dan 2024 dengan membangun komunikasi dan konsolidasi kepada seluruh pengurus di Indonesia.

 

“Agar program dan agenda kerja dari SIJI akan terasa bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini