Gandeng LDII, Polres Mempawah Sukses Tanam Pohon Dalam Rangka HUT Ke 72 Humas Polri

Editor: Redaksi author photo

Gandeng LDII, Polres  Mempawah Sukses Tanam Pohon Dalam Rangka HUT Ke 72 Humas Polri

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri di  Polres Mempawah dilaksanakan dengan Bakti Lingkungan menanam pohon di komplek Pondok Pesantren (Pontren) Riyadus Shalihin Mempawah Kalimantan Barat pada hari  Jumat (13 Oktober 2023).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno mewakili Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono yang didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres diantara Kabag SDM, Kompol Syaiful Bahri, Kabag Logistik, AKP Jamaludin, Kasi Humas, IPTU Suwanto, Kasi Pengawasan, IPTU Eri Nurnahar, Kasat Narkoba  AKP Eldyg Hernowo dan Kasat Tahti, IPTU Kasno.

 

Bakti Lingkungan tersebut  dilaksanakan Polres Mempawah bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat.

Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno menjelaskan, penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini sebagai wujud peduli lingkungan dalam momentum HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023.

 

"Alhamdulillah pada pagi ini kita laksanakan bersama-sama penanaman pohon, sebagai langkah penghijauan di kawasan Pontren Riyadhus Shalihin Desa Pasir. Kegiatan ini dirangkai dalam momen HUT ke 72 Humas Polri" ujar Wakapolres ditemui usai penanaman pohon.

 

Penghijauan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang lestari, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan menanam pohon.

 

"Kegiatan bagian dari melestarikan lingkungan dan juga bagian edukasi kepada para santri dan pemahaman kepada masyarakat bahwa kita harus menjaga lingkungan, dan tetap menjaga kelestarian dengan menanam pohon," jelasnya.

 

Sedangkan Ketua DPW LDII, Susanto mengaku akan terus melanjutkan program perbaikan lingkungan dan siap berkolaborasi dengan institusi pemerintah ataupun TNI dan Polri.

 

"Alhamdulillah dalam memperingati HUT ke 72 Humas Polri, kami dari LDII dilibatkan oleh Polres Mempawah dalam Bakti Lingkungan di lingkungan Ponpes Riyadus Shalihin. Disinilah kami selalu membuka diri untuk kolaborasi," ujarnya.

 

Ditegaskannya, secara organisatoris sudah menjadi komitmen untuk memberikan pengabdian di bidang lingkungan hidup khususnya usaha-usaha perbaikan lingkungan.

 

"Kegiatan ini salah satu cara merawat dan menjaga kelestarian lingkungan yakni menumbuhkan karakter peduli lingkungan. Mengingat yang dilibatkan para santri pondok. Inilah pesan dakwahnya," kata dia.

 

Selain itu harapan yang hendak dicapai tambah Susanto terbangunnya kesadaran kolektif untuk menjaga kelestarian lingkungan.

 

"Krisis iklim menjadi alarm bagi semua untuk kembali peduli terhadap lingkungan, dan kepedulian akan tercipta jika terbangun kesadaran kolektif. Sehingga kegiatan Polres Mempawah hari ini patut diapresiasi," tambahnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini