Pengurus Cabang IPNU Dan IPPNU Mempawah Gelar Aksi Sosial Peduli Korban Kebakaran

Editor: Redaksi author photo
Pengurus Cabang IPNU Dan IPPNU Mempawah Gelar Aksi Sosial Peduli Korban Kebakaran

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Selain belajar dan peduli Pendidikan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Mempawah juga melakanakan gerakan kepedulian kepada masyarakat.

 

Hal itu seperti yang dilakukan oleh PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Mempawah yang menyalurkan donasi untuk korban kebakaran di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh pada hari Rabu (20/9) Sore lalu.

 

Pristiwa kebakaran yang menimpa warga di Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh memang tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi menimbulkan kerugian yang di alami warga cukup banyak baik dari segi materi dan non-materi.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Mempawah, Dhiyah, Ia mengatakan dirinya bersama seluruh pengurus kemudian menggalang aksi kemanusaiaan peduli korban kebakaran tersebut.

 

“Seluruh kader IPNU-IPPNU Kabupaten Mempawah turut serta dalam menjalankan aksi kepedulian terhadap sesama, Kami turun lapangan dengan didampingi aparat kepolisian setempat, untuk menyalurkan donasi berupa sembako dan bahan makanan sebagai bentuk rasa simpati kader NU kepada masyarakat yang mendapat musibah,” jelasnya.

 

Dhiyah berharap apa yang dilakukannya bersama Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Mempawah  ini dapat meringankan beban warga yang mendapat musibah kebakaran ini.

 

"Saya ucapkan belasungkawa kepada korban, Sebagai Pelajar NU kami sudah lama berada di lingkup Kabupaten Mempawah dan Alhamdulillah sudah banyak Aksi yang kami lakukan, tidak hanya pada kegiatan agama namun kami tetap tanggap dan ikut serta untuk turun langsung membantu saudara kami yang mendapatkan musibah. Sebagai Ketua saya berharap dalam hal ini pelajar NU tetap menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang sangat penting untuk dijaga," pungkas Dhiyah. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini