Jaga Kamtibmas Wilayah Pelabuhan Polsek Kawasan Dwikora Bentuk FKPM

Editor: Redaksi author photo

Jaga Kamtibmas Wilayah Pelabuhan Polsek Kawasan Dwikora Bentuk FKPM
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah pelabuhan Dwikora Pontianak,Polsek kawasan pelabuhan Dwikora Pontianak bentuk FKPM (Forum Komunikasi Polisi Masyarakat) Rabu (13 September 2023)


Pembentukan yang diinisiasi oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora AKP Jatmiko, SH, MH ini menurutnya, sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah pelabuhan dengan melibatkan peran masyarakat disekitar area pelabuhan untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan.


Kegiatan yang berlangsung diaula Polsek kawasan pelabuhan Dwikora Jl. Rahadi usman dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Pontianak AKP Suharto,Kapolsek pelabuhan Dwikora Pontianak AKP Jatmiko, SH,MH,Ketua FKPM terpilih Fauzi dan sejumlah personel Satuan Binmas dan Polsek Dwikora Pontianak.


Kasat Binmas Polresta Pontianak yang sekaligus sebagai pembina FKPM sekota Pontianak mengatakan dibentuknya FKPM ini tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban diwilayah domisili atau wilayah tempat bekerja masyarakat,tentunya forum ini juga bersifat sosial.


"Agar forum ini dapat berjalan dengan baik,saya minta ketua dan perangkat FKPM yang ditunjuk untuk segera menyusun rencana kerja serta harus selalu berkoordinasi dengan Kapolsek dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.," ujarnya.


Ketua FKPM pelabuhan Dwikora yang baru saja terbentuk Fauzi yang kesehariannya juga sebagai wakil ketua Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Jasa Karya  pelabuhan mengatakan Saya mengucapkan terima kasih atas ditetapkannya saya sebagai Ketua FKPM pelabuhan Dwikora,.


"Ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah Pelabuhan Dwikora tetap kondusif,dalam melaksanakan kegiatan saya akan tetap bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora dan Polresta Pontianak agar dapat bimbingan dan arahan dalam pelaksanaannya."tutup Fauzi. (Syl).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini