Tokopedia Traktir Ultah Ke-14, Diskon Biaya Jasa Aplikasi Dan Bebaskan Tumpuk Promo
KALBARNEWS.CO.ID
(JAKARTA) - Memasuki usia ke-14 pada 17 Agustus 2023
mendatang, Tokopedia–sebagai perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian
dari grup GoTo–terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi berbagai
kebutuhan. Rabu (9 Agustus 2023).
Saat ini, sudah ada
lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia yang bisa dijangkau oleh
masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia.
“Untuk mengapresiasi
pengguna setia Tokopedia, kami menghadirkan kampanye ‘Tokopedia Traktir Ultah’
sepanjang bulan Agustus 2023. Sebagai bagian dari kampanye, Tokopedia mendiskon
biaya jasa aplikasi menjadi Rp1.000 dan menawarkan beragam promo yang bisa
membuat belanja online masyarakat menjadi lebih efisien,” ungkap Direktur
Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.
Tokopedia Traktir
Ultah, Siap-siap Tumpuk Promo Mulai 8.8! Dengan Promo Tumpuk 8-31 Agustus 2023,
masyarakat bisa menggunakan lebih dari satu promo setiap kali checkout
belanjaan di Tokopedia.
“Dengan Promo Tumpuk,
pengguna Tokopedia dapat menggabungkan promo bebas ongkir, diskon, cashback dan
berbagai keuntungan lainnya setiap kali bertransaksi. Jadi, belanja kebutuhan
sehari- hari bisa lebih hemat,” jelas Nuraini.
Ada juga Promo
Dahsyat 17-31 Agustus 2023 setiap pukul 14.00-15.00 WIB, yang memungkinkan pengguna
Tokopedia mendapat traktiran yang berbeda setiap harinya, setiap kali
berbelanja.
“Mulai dari membeli
apa pun bisa ditraktir emas, membayar PBB ditraktir bayar tagihan listrik,
membeli produk di kategori produk Ibu dan Bayi ditraktir uang beli popok, dan
masih banyak lagi. Promo ini juga bisa digabungkan dengan bebas ongkir Rp0,”
tambah Nuraini.
Selain itu,
masyarakat bisa menikmati beragam penawaran melalui Brand Bombas-Deals 17-31 Agustus
2023 setiap pukul 19.00-23.00 WIB dari brand pilihan di berbagai kategori
produk, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, elektronik dan gadget, rumah
tangga dan masih banyak lagi. Pengguna dapat mengakses kalendar promo Tokopedia
Traktir Ultah dengan klik icon ‘Traktiran Ultah’ di halaman utama aplikasi
Tokopedia.
Sepanjang 8-31
Agustus 2023, masyarakat pun dapat menikmati layanan PLUS by GoTo dengan biaya
langganan yang makin terjangkau. Untuk paket langganan PLUS by GoTo 1 bulan, ada
diskon 50% menjadi Rp25.000 per bulan. Untuk paket langganan 3 bulan, ada
diskon 55% menjadi Rp67.500, atau Rp22.500 per bulan. Sedangkan untuk paket
langganan 6 bulan, ada diskon 70% menjadi Rp90.000, atau Rp15.000 per bulan.
Dengan PLUS by GoTo,
masyarakat bisa mengakses ratusan juta produk berlogo ‘PLUS’ di Tokopedia
dengan bebas ongkir (termasuk untuk pengiriman sameday) dan waktu pengiriman
lebih cepat. PLUS by GoTo juga menghadirkan sederet benefit lain, seperti
layanan pelanggan prioritas Tokopedia Care, promo eksklusif dan potongan harga
melalui kolaborasi dengan para mitra strategis.
Tren Belanja Online
Setahun ke Belakang: 3/4 Transaksi Antarpulau di Tokopedia Pakai Fitur Bebas
Ongkir.
“Tokopedia
diluncurkan pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2009. Selama hampir 14 tahun berdiri,
Tokopedia terus berupaya membantu pelaku UMKM di seluruh penjuru Indonesia agar
punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang, tanpa harus pindah ke
ibukota. Saat ini, sudah ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia dan hampir
100% pelaku UMKM,” kata Nuraini. (Kisah inspiratif sejumlah penjual terlampir.)
SIARAN PERS INI TELAH
MENGIKUTI KAIDAH SEO
Kata Kunci: Promo
Tokopedia, Bebas Ongkir Tokopedia, Tokopedia Traktir Ultah.
“Selain mempermudah
penjual memulai dan membangun bisnis online, Tokopedia juga membantu masyarakat
memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari dengan pilihan produk yang lebih
beragam, secara lebih cepat dan efisien,” tambah Nuraini.
Ia menambahkan, untuk
membantu penjual dan pembeli di mana pun, memulai dan menemukan apa pun,
Tokopedia menggencarkan inisiatif Hyperlocal. Inisiatif ini memiliki berbagai turunan
kegiatan. Salah satunya, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang merupakan halaman
kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli.
“Selain itu ada
Dilayani Tokopedia dimana penjual bisa menitipkan produk di gudang pintar Tokopedia
di wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi agar pembeli bisa mengakses produk tersebut
dengan lebih cepat dan ongkir lebih murah bahkan gratis,” jelas Nuraini.
Berkat inisiatif
Hyperlocal dan berbagai turunannya, Tokopedia mencatat dampak positif pada tren
belanja online masyarakat Indonesia selama setahun kebelakang (periode data:
Agustus 2022-Juli 2023 dibandingkan Agustus 2021-Juli 2022).
“Beberapa kategori
produk yang paling laris di Tokopedia setahun ke belakang adalah kebutuhan
sehari-hari atau groceries, rumah tangga, fesyen, elektronik serta olahraga dan
hobi. Pengguna Tokopedia berasal dari berbagai latar belakang, baik perempuan
maupun laki-laki, tua maupun muda. Kami ingin menjadi platform yang inklusif, yang
bisa mempermudah kehidupan semua orang,” jelas Nuraini.
Berkat inisiatif
Hyperlocal dan berbagai turunannya, Tokopedia juga mencatat, Aceh Tenggara (Aceh),
Padang Lawas Utara (Sumatra Utara), Malaka (NTT), Buton Tengah (Sulawesi
Tenggara) dan Teluk Bintuni (Papua Barat) menjadi beberapa daerah dengan
peningkatan tertinggi jumlah penjual selama setahun ke belakang, dengan
rata-rata peningkatan hampir 4 kali lipat.
Selain itu, beberapa
daerah dengan peningkatan tertinggi jumlah transaksi selama setahun ke belakang,
yaitu Natuna (Kep. Riau), Lombok Utara (NTT), Deiyai (Papua Tengah), Pegunungan
Arfak (Papua Barat) dan Nduga (Papua Pegunungan), dengan rata-rata peningkatan
hampir 8,5 kali lipat.
“Di sisi lain, hampir
3/4 dari transaksi antarpulau yang terjadi di Tokopedia selama setahun ke belakang
menggunakan fitur Bebas Ongkir. Layanan gratis ongkir memang sangat diminati masyarakat
Indonesia yang berbelanja online, terutama ketika bertransaksi antarpulau.
Inisiatif ini dengan kata lain juga membantu pelaku usaha di seluruh wilayah di
Indonesia termasuk UMKM meningkatkan penjualan dan memajukan bisnisnya, tanpa
harus pindah ke ibukota; sangat sejalan dengan misi Hyperlocal Tokopedia,”
tutup Nuraini.
Tentang Tokopedia
Tokopedia, perusahaan
teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital.
Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa
memulai dan menemukan apa pun.
Saat ini, Tokopedia memberdayakan
jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan
pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.
Tokopedia adalah
bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup
Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. Kontak Media Tim PR Tokopedia |
pr@tokopedia.com
SIARAN PERS INI TELAH
MENGIKUTI KAIDAH SEO
Kata Kunci: Promo
Tokopedia, Bebas Ongkir Tokopedia, Tokopedia Traktir Ultah Lampiran Kisah
Penjual di Tokopedia Brand Lokal THENBLANK: Tokopedia Bantu Ciptakan Peluang Sejak
tahun 2017, THENBLANK fokus menawarkan produk fashion yang minimalis.
“THENBLANK mengupayakan
setiap produk berasal dari bahan lokal karena kami percaya kualitas bahan lokal
tidak kalah dengan bahan dari luar. Kami juga berusaha menerapkan prinsip
sustainable fashion dengan mengurangi limbah produksi,” ujar Founder THENBLANK,
Mutiara Kamila Athiyya.
Ia menambahkan, sejak
bergabung dengan Tokopedia May 2018, peluang makin banyak terbuka. Salah
satunya, saat Tokopedia menjembatani kolaborasi kami dengan Opa Oma Bagio dalam
peluncuran koleksi ‘First Love’.
Koleksi First Love
THENBLANK di Tokopedia meningkatkan omzet secara signifikan. Kami sangat
mengapresiasi komitmen Tokopedia dalam mendukung brand lokal,” jelas Mutiara.
Pada 17 Agustus 2023,
THENBLANK akan merilis koleksi dan kampanye terbaru THENBLANK ‘Meriah’ (Merdeka
Berhadiah) di Tokopedia.
Penjual di Tokopedia
Kanky Berdayakan >300 Perajin Surabaya Jatim Pada tahun 2019, Alvonsus
Ivan Kurniadi mendirikan usaha Kanky di Bandung, Jawa Barat, dengan menawarkan
produk sepatu sneakers.
“Kini pabrik Kanky di
Surabaya telah memberdayakan lebih dari 300 perajin dan pelaku UMKM setempat.
Kami percaya untuk bisa sukses, Kanky harus maju bersama dengan komunitas
sekitar,” ungkap Creative Director Kanky, Brian Notodihardjo.
Ia menambahkan, sejak
membuka toko di Tokopedia pada akhir tahun 2021, Kanky bisa menjangkau
pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. Penjualan Kanky juga meningkat berkat
fitur seperti flash sale serta berbagai kampanye di Tokopedia,” tambah Brian.
Pada 17 Agustus 2023,
Kanky akan meluncurkan produk eksklusif ‘Kitadake’ berwarna merah putih
eksklusif di Tokopedia, yang hanya tersedia sebanyak 78 pasang.
Luxcrime Berdayakan
Perempuan dan Bikin Makin Bangga Make Up Lokal Didirikan oleh Achmad Nurul
Fajri pada tahun 2015, Luxcrime menghadirkan produk kosmetik yang sesuai dengan
kebutuhan kulit masyarakat Indonesia.
“Yang mengerti kulit
orang Indonesia pastinya orang Indonesia itu sendiri. Ini yang membuat saya
berani mendirikan brand make up lokal Luxcrime. Saya ingin mengajak lebih
banyak masyarakat bangga dan memakai produk lokal kecantikan,” jelas Fajri.
Saat ini, Luxcrime
sudah memiliki 35 karyawan dimana 90% adalah perempuan.
“Tokopedia selalu
membantu kemajuan brand lokal kecantikan seperti Luxcrime. Lewat Tokopedia,
kami juga bisa mengakses pasar yang lebih luas,” tambah Fajri.
Luxcrime belum lama
ini meluncurkan produk lipstick ‘Matte-nificent’ yang dikembangkan dari masukan
pelanggan. Produk tersebut sudah tersedia di Tokopedia. Hobi Jadi Bisnis, SAFF Co.
Buat Industri Parfum Lokal Makin Melenggang SAFF Co. didirikan Santi Tan pada
tahun 2020 dan menawarkan parfum buatan lokal.
“Berawal dari hobi
mengoleksi parfum, saya mendirikan SAFF & Co. untuk menghadirkan
pengalaman fragrance yang belum familiar di hidung masyarakat Indonesia. Dalam
menghadirkan produk, kami mengambil bahan dari petani lokal di Sulawesi dan
Garut,” kata Santi.
Ia menambahkan, dari
Tokopedia kami mendapat banyak manfaat, seperti peningkatan eksposur dan
perluasan pasar ke luar pulau Jawa. Kampanye Tokopedia seperti Waktu Indonesia
Belanja (WIB) dan Cantik Fest juga terbukti meningkatkan penjualan kami
dibandingkan hari biasa
Pada bulan Agustus
2023, SAFF Co. menghadirkan diskon eksklusif hingga 30% untuk pembeli di
Tokopedia. Penjual di Tokopedia TUKU Jadi Lokomotif Kemajuan Industri Kopi
Tanah Air TUKU yang menghadirkan berbagai produk minuman kopi didirikan oleh
Andanu Prasetyo pada tahun 2015.
“Awalnya TUKU hanya
fokus berjualan di toko. Kami dulu belum memanfaatkan platform digital karena
budaya ngopi saat itu (sebelum pandemi) adalah datang ke warung atau kafe kopi untuk
menikmati langsung di tempat atau takeaway. ,” jelas Chief Experience Officer
TUKU, Astrella Siahaya.
Ia menambahkan, waktu
pandemi datang, ngopi langsung di toko itu dilarang dan sangat berdampak pada
bisnis TUKU. Tokopedia jadi penyelamat bisnis TUKU yang terdampak pandemi.
Tokopedia bersama pemerintah membuat kampanye #SatuDalamKopi. pada April 2020,
dan di momen itulah TUKUCUR, kopi literan TUKU lahir dan perdana dijual lewat Tokopedia.
SIARAN PERS INI TELAH
MENGIKUTI KAIDAH SEO
Kata Kunci: Promo
Tokopedia, Bebas Ongkir Tokopedia, Tokopedia Traktir Ultah
“TUKU bercita-cita
menjadi lokomotif industri kopi Indonesia agar bisa makin maju dan berkembang dari
hilir sampai hulu. Untuk mewujudkannya, TUKU juga melahirkan anak usaha, yaitu Beragam
yang khusus menangani pengolahan biji kopi mentah langsung dari petani atau
roastery. Lewat Beragam, TUKU mengeksplorasi kopi lokal dan memberdayakan
sekaligus mendorong regenerasi petani kopi di Indonesia,” kata Astrella.
Produk ‘Gosong’ tapi
Laris Manis: Pisang Goreng Madu Bu Nanik Nanik Soelistiowati mendirikan Pisang
Goreng Madu Bu Nanik pada tahun 2007.
“Produk ini dibuat tidak
sengaja. Waktu itu, saya ingin buat pisang goreng untuk ibu saya yang tidak
bisa makan gula, jadi saya ganti madu,” jelas Nanik.
Nanik menceritakan
bahwa pisang goreng buatannya, di awal memulai usaha, sempat mendapat penolakan
dari pasar karena tampilannya seperti gosong. Namun berkat komitmen yang kuat,
produk Pisang Goreng Madu Bu Nanik kini makin digemari masyarakat.
Untuk menjaga
kualitas produk, sampai saat ini Nanik masih terjun sendiri untuk memantau
proses produksi. Pisang Goreng Madu Bu Nanik bergabung di Tokopedia sejak tahun
2017.
“Di Tokopedia, kami
memperbanyak produk. Bukan hanya gorengan, tetapi juga produk oleh-oleh khas
Nusantara. Berkat Tokopedia dan mitra logistiknya, Pisang Goreng Madu Bu Nanik
bisa memperluas jangkauan pengiriman ke seluruh Indonesia dan tentu
meningkatkan penjualan,” ujar Nanik. (Tim Liputan).
Editor : Lan