Polres Kubu Raya Menggelar Posyandu Polri Presisi Peduli Stunting di Puskesmas Sungai Durian

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Menggelar Posyandu Polri Presisi Peduli Stunting di Puskesmas Sungai Durian

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Polres Kubu Raya menggelar kegiatan Posyandu Polri Presisi Peduli Stunting. Lokasi kegiatan berlangsung di Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Jumat (4 Agustus 2023).


Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah yang menjadikan isu stunting sebagai prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2020-2024.


Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kelompok usia, meliputi 52 anak usia 0-2 tahun, 92 anak usia 2-5 tahun, 12 ibu hamil, dan 27 ibu menyusui. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para peserta stunting yang turut berpartisipasi.


Pada acara ini, peserta diberikan makanan bergizi, yang meliputi bubur, air kacang hijau, dan telur. Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kualitas gizi yang diterima oleh peserta, terutama bagi mereka yang memiliki risiko stunting.


"Kegiatan ini juga meliputi pengecekan kesehatan anak dan ibu hamil, serta penyuluhan bagi ibu menyusui," kata panitia kegiatan. 


Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. menjelaskan, pengecekan kesehatan meliputi tensi dan ANC (Antenatal Care) untuk ibu hamil, serta pengukuran TB/BB dan lingkar kepala untuk anak-anak.


"Setelah pengecekan kesehatan, peserta diberikan paket makanan bergizi untuk persiapan satu minggu kedepan, yang meliputi 12 butir telur dan 1 kg kacang hijau. Dengan adanya kegiatan ini, kami Polri dapat membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Kubu Raya dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak-anak yang lebih baik," tegas Kapolres.(Tim Liputan).

Editor : Lan


Share:
Komentar

Berita Terkini