KALBARNEWS.CO.ID (HONG KONG) -- Perusahaan
kesehatan dan gaya hidup terkemuka, Herbalife, menerbitkan Global
Sustainability Report yang kedua. Laporan ini mengulas dampak positif yang
dilakukan Herbalife selama periode 2021-2022, serta menyajikan transparansi
atas praktik bisnis dan komitmen berkelanjutan Herbalife dalam tiga prioritas:
produk bermutu, manusia dan masyarakat sehat, serta bumi yang berkembang baik.
(14 Agustus 2023).Herbalife Merilis Global Sustainability Report yang Kedua
"Global
Sustainability Report kedua yang baru dirilis ini membuktikan komitmen kami
dalam menerapkan aspek keberlanjutan dalam kegiatan bisnis di Asia Pasifik dan
dunia," ujar Stephen Conchie, Regional President
for Asia Pacific and China, Herbalife. "Seluruh
upaya kami berpegang pada misi Herbalife untuk memenuhi kebutuhan Member
Independen, pelanggan, karyawan, investor, dan komunitas—sekaligus mencapai
tujuan kami untuk membantu manusia menjalani kehidupan terbaik mereka, serta
berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat dan bumi."
Dengan
memprioritaskan sejumlah bidang sebagai fokus Herbalife untuk membuat dampak
positif terbesar, strategi Global Sustainability Herbalife mengutamakan tata
kelola lingkungan hidup, tanggung jawab sosial, serta praktik tata kelola
perusahaan yang transparan. Strategi tersebut disusun berdasarkan prioritas
pemangku kepentingan, risiko perusahaan, serta sejalan dengan Target
Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDG).
Pada tahun 2022,
Herbalife melaksanakan asesmen pemangku kepentingan secara formal. Asesmen ini
menganalisis kinerja dari sisi keberlanjutan, prioritas, serta cara
meningkatkan transparansi dan pelaporan tentang inisiatif keberlanjutan. Lebih
lagi, asesmen ini membantu Herbalife mengidentifikasi isu-isu keberlanjutan
terpenting.
Global
Sustainability Report Herbalife 2021-2022 juga mengulas sejumlah pencapaian
pada ketiga bidang prioritas ini, termasuk:
Produk Bermutu
· Sekitar 700 produk diluncurkan secara
global, termasuk 40 produk yang dirilis di 14 negara di Asia Pasifik
· Mempertahankan status sebagai brand
#1 di Dunia pada kategori Weight Management and Well-being*, serta
brand #1 di Dunia pada kategori Health Shakes**
· Meraih lebih dari 40 penghargaan dan
pengakuan atas kualitas dan keunggulan produk, termasuk:
· Sertifikat "Symbol of National
Quality" atas kualitas produk selama 11 tahun berturut-turut dari
Institute for Biotechnology and Medicine Industry di Taiwan
· Penghargaan "Gold Products for
Public Health" atas 33 produk dari Vietnam Association of Functional
Food pada 2021 dan 2022
· Penghargaan "Customers' Most
Trusted Brand"—kategori makanan kesehatan, pada 2022. Penghargaan ini
disponsori Kementerian Perdagangan, Perindustrian, dan Energi, Pertanian,
Makanan, dan Pedesaan Korea
Masyarakat Sehat
1.
Meraih 10 penghargaan atas layanan terbaik melalui aplikasi
seluler HN Grow, aplikasi yang melatih dan mengedukasi Member Independen
2.
Bermitra dengan instansi pemerintah di Meksiko, Brazil, Indonesia,
dan India, mendukung program pencegahan obesitas dan penyakit tidak
menular lewat gaya hidup sehat dan edukasi tentang nutrisi, penanganan makanan
dan kebersihan.
3.
Memperluas kemitraan dengan lembaga nirlaba untuk mendukung
lebih dari 20 program kesehatan dan nutrisi di seluruh dunia, termasuk:
1.
Bermitra dengan The Global FoodBanking Network pada 2022 dalam
program Food Bank Incubator di Asia Tenggara, mendukung pengembangan dan
keberlanjutan sistem food bank di lima negara di Asia Pasifik—Vietnam,
Filipina, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.
4.
Hampir 4.000 anak-anak di delapan negara di Asia Pasifik
berpartisipasi dalam Herbalife STAR Program pada 2021 dan 2022 untuk
mempelajari cara mengembangkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif
Bumi yang Berkembang Baik
1.
Menyingkirkan 322 metrik ton plastik baru (setara dengan 2,5%
dari penggunaan plastik total) dari kemasan produk dengan memakai 25% material
yang telah didaur ulang (PCR) pada kemasan produk Formula 1 di beberapa negara.
2.
Mendaur ulang 5.475 metrik ton plastik dan material dari pusat
penjualan dan distribusi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia
3.
Menjalin global responsibility partnership selama dua tahun
dengan Plastic Bank pada 2022 dengan target mencegah lebih dari 180.000 kg
plastik mengotori laut pada akhir 2023 (dampak positif di Indonesia)
4.
Mengirim lebih dari 712.000 kaleng produk, setara dengan 36
metrik ton kemasan plastik untuk didaur ulang dengan menerapkan "Simply
Recycle Challenge" di kawasan Asia Pasifik pada 2022. Program daur ulang
ini turut menanam 1.421 pohon lewat kerja sama dengan lembaga nirlaba One
Tree Planted
Lebih lagi,
didukung Member Independen dan karyawan Herbalife, Herbalife Nutrition
Foundation (HNF) terus menyediakan nutrisi dan edukasi yang penting bagi
kesehatan anak-anak dan komunitas. HNF juga menyalurkan hibah senilai US$
5,12 juta bagi 178 lembaga lokal pada 2022, termasuk hibah
senilai US$ 1,2 juta untuk 41 lembaga amal di Asia Pasifik yang
bermanfaat bagi 229.000 di seluruh dunia.
Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) adalah perusahaan nutrisi global yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang hebat dan peluang bisnis yang telah terbukti bagi member independen sejak 1980. Perusahaan menawarkan produk yang didukung ilmu pengetahuan di 90 negara oleh member independen yang terlatih kewirausahaannya, dalam menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif. (Tim Liputan)
Editor : Aan