Pj Bupati Melaunching Beras Lokal Produksi Kabupaten Landak

Editor: Redaksi author photo
Pj Bupati Melaunching Beras Lokal Produksi Kabupaten Landak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pj Bupati Landak, Samuel melaunching beras lokal produksi petani dari Kabupaten Landak dengan merk “Beras Segar” secara simbolis beras tersebut diserahkan kepada Gubernur Kalbar, H Sutarmidji di halaman Dinas Ketahanan Pangan Kalbar pada hari Senin (26 Juni 2023).

 

Pada kesempatan itu Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menerima secara simbolis beras produksi dari Kabupaten Landak, yakni ''Beras Segar''yang nantinya akan dipasarkan di sejumlah wilayah Kalbar dan juga di Toko Pangan Mandiri Provinsi Kalbar.

 

Pj Bupati Landak, Samuel, mengungkapkan dalam satu tahun Kabupaten Landak bisa memproduksi 365 ribu ton lebih beras. Luas lahan tani di sana dalam satu tahun musim tanam mencapai 88 ribu hektare lebih dengan jumlah petani 60 ribu.

 

Beras lokal tersebut, kata Samuel, bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Landak, bahkan bisa untuk memenuhi kebutuhan stok beras di kabupaten lainnya di Kalbar.

 

"Untuk kebutuhan beras ini kita sudah bekerja sama dengan berbagai pihak,beras ini tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Landak, tetapi juga untuk suplai kebutuhan beras di Kalbar," jelasnya.

 

Samuel menambahkan beras yang di labeli bernama ''Beras Segar'' ini merupakan hasil produksi dari petani sekitar. Beras tersebut digiling dan dipacking sendiri oleh petani sekitar dan dibantu oleh Dinas terkait.

 

"Nanti jika sudah dipasarkan harga jualnya 5 kg sekitar Rp 50 ribuan. Untuk per kilo kisaran Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu," pungkasnya. (Syaiful).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini