Relawan Ganjar Luncurkan Program Rakyat

Editor: Redaksi author photo

   Relawan Ganjar Luncurkan Program Rakyat
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Relawan Ganjar Pranowo for Milenial disingkat GP-Milenial hadirkan program "Entreprenuer Jos Gandhos" sebagai wadah kaum Milenial dan Gen Z yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berusaha melalui pengembangan keterampilan dan potensi berbisnis. Rabu (24 Mei 2023).

Ketua Umum GP-Milenial Ali Nugroho mengatakan, program ini akan dijadikan 'rumah solusi' bagi para relawan untuk menumbuhkan semangat berusaha membangun kemandirian ekonomi Dalam menyongsong Indonesia maju.

"Menjadikan seseorang yang kreatif dan inovatif, dan membawa ide-ide baru dalam memulai sebuah bisnis." Kata Ali. Saat acara pengukuhan DPP GP-Milenial di salah satu cafe daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Ditambahkan Ali, konsentrasi program ini adalah sebagai pengetahuan dasar, pengembangan bisnis, pemasaran produk dan juga akses permodalan.

"Caranya dengan mewadahi dan masuk kedalam komunitas dan organ relawan yang memiliki konsentrasi dalam berbisnis dengan membuat Pelatihan-pelatihan, pemasaran produk UMKM Hingga memberikan akses bantuan permodalan." ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal GP-Milenial Butet Tiurma menambahkan, dengan "Entreprenuer Joss" ini akan menyediakan berbagai pelatihan dan kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan kalangan Milenial dan Gen Z

"Berupa pelatihan kerajinan tangan, keterampilan memasak, serta pelatihan kewirausahaan dan lain-lain." tuturnya.

Selain itu, Tiurma mengajak para anak muda dan perempuan untuk bergabung bersama di GP-Milenial.

"Kita berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo calon Presidennya anak muda kepada masyarakat sebagai seorang pemimpin yang selalu membantu rakyat untuk menjadi pelaku usaha." ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Roman Sagita Bendum GP Milenial menambahkan, target dari pencapaian program ini adalah meningkatkan jumlah entrepreneur.

"Kita akan sambangi team koordinasi relawan sebagaimana perintah mbak Puan. Kita punya 1000 anggota yang tersebar. Masa Kampanye 75 hari. Kita persiapkan acaranya 1000 titik difokuskan di tiga Provinsi dengan program ini diharapkan terjadi peningkatan 10.000 anggota dan 100.000 calon Entrepreneur. Itu terdata. Diharapkan dapat menghasilkan jutaan suara." ujarnya.

Menurutnya, dengan sistematika ini, parameter keberhasilan program bisa terukur. Dengan demikian, sambung Roman, akan ditest dalam puncak acara besar GP-Milenial.

"Kita akan buat event nasional dengan launching pendataan anggota online untuk meraih kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden selanjutnya setelah Presiden Joko Widodo," tandasnya.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini