Knight-Hennessy Scholars Umumkan Kohor Para Penerima Beasiswa Baru Tahun 2023

Editor: Redaksi author photo

Knight-Hennessy Scholars Umumkan Kohor Para Penerima Beasiswa Baru Tahun 2023
KALBARNEWS.CO.ID (STANFORD) -- Knight-Hennessy Scholars di Stanford University hari ini mengumumkan kohor dari 85 penerima beasiswa baru tahun 2023, yang terbesar sampai saat ini. Kohor baru tersebut terdiri dari mahasiswa dari 29 negara yang akan mengejar gelar di 38 program pascasarjana di tujuh sekolah pascasarjana di Stanford. Untuk pertama kalinya, kohor ini mengikutsertakan para penerima beasiswa dari Hongaria, Malawi, Belanda, Rusia, Sierra Leone, dan Turki. Selasa (9 Mei 2023).

Knight-Hennessy Scholars adalah program beasiswa pascasarjana yang bersifat multidisipliner dan multikultural. Penerima beasiswa Knight-Hennessy Scholars menerima dukungan finansial hingga tiga tahun guna mengejar studi pascasarjana di Stanford sekaligus terlibat dalam pengalaman yang mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin visioner, berani, dan kolaboratif yang menyikapi tantangan kompleks yang dihadapi dunia. Para penerima beasiswa dipilih berdasarkan demonstrasi kebebasan berpikir, kepemimpinan bertujuan, dan pola pikir masyarakat; yang semuanya mencakup tujuh sekolah di Stanford pada seluruh departemen.


"Di dunia yang terus berkembang lebih kompleks, Knight-Hennessy Scholars sedang membangun pengetahuan, keterampilan, dan komunitas yang dibutuhkan untuk menyikapi tantangan terbesar kami, mulai dari perubahan iklim hingga imigrasi sampai kesetaraan dalam perawatan kesehatan serta pendidikan — dan masih banyak lagi," ujar John L. Hennessy, Presiden Emeritus di Stanford University dan Direktur Keluarga Shriram di Knight-Hennessy Scholars. "Saya percaya bahwa para penerima beasiswa ini akan membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi kita semua."


Knight-Hennessy Scholars mengembangkan pemimpin baru yang memiliki komitmen terhadap kebaikan yang lebih besar dan alat yang dibutuhkan guna mendorong perubahan secara berarti. King Global Leadership Program merupakan bagian inti dari pengalaman Knight-Hennessy Scholars, yang menawarkan berbagai lokakarya, kuliah, proyek, dan pengalaman yang melengkapi pendidikan pascasarjana,  membantu mereka mencapai tujuan kepemimpinan.


Di antara para penerima beasiswa tahun 2023, 51 persennya adalah perempuan dan 41 persen memegang paspor dari negara asing. Enam puluh tiga persen penerima beasiswa asal AS mengidentifikasikan dirinya sebagai orang dengan kulit berwarna, dan 8 persen bertugas dalam militer di AS. Para penerima beasiswa mendapatkan gelar sarjana di 17 lembaga internasional dan 38 lembaga AS. Sembilan belas persen merupakan orang pertama dalam keluarga mereka yang lulus dari perguruan tinggi. Kohor keenam ini menjadikan jumlah penerima beasiswa mencapai 425 sampai saat ini, dimulai dengan kohor perdana yang terdaftar pada tahun 2018.


"Saya mendapat inspirasi oleh para penerima beasiswa kami setiap harinya," ujar Tina Seelig, Direktur Eksekutif di Knight-Hennessy Scholars. "Keberagaman mereka adalah kekuatan kami. Selama waktu mereka dengan kami, para penerima beasiswa KH  membangun komunitas luar biasa yang memperluas dunia mereka dan potensi mereka untuk memberi dampak. Saya sangat bersemangat untuk menyambut kohor kami tahun 2023."


Aplikasi untuk kohor 2024 Knight-Hennessy Scholars akan dibuka pada tanggal 1 Juni 2023, dan bertenggat pada tanggal 11 Oktober 2023. Calon penerima beasiswa dapat menghadiri sesi informasi daring untuk mempelajari tentang komunitas, program pengembangan kepemimpinan, dan proses penerimaan. Knight-Hennessy Scholars tidak memiliki kuota atau batasan berdasarkan wilayah, perguruan tinggi atau universitas, bidang studi, atau aspirasi karier.


Knight-Hennessy Scholars menerima 7.119 total aplikasi tahun ini, peningkatan sebesar 5 persen dari 6.742 aplikasi tahun lalu. Dari semua aplikasi yang diterima, hanya 3.733 merupakan aplikasi yang memenuhi syarat untuk kohor tahun 2023. Aplikasi yang memenuhi syarat meliputi para calon penerima beasiswa yang mengajukan aplikasi untuk Knight-Hennessy Scholars maupun program pascasarjana Stanford mereka.


Diumumkan pada tahun 2016, Knight-Hennessy Scholars dinamai untuk menghormati Phil Knight, MBA '62, filantropi dan rekan pendiri Nike Inc., serta John Hennessy, ketua Alphabet Inc. dan Presiden Emeritus di Stanford (2000–2016). Knight-Hennessy Scholars adalah beasiswa pascasarjana yang ditanggung secara penuh dan terbesar di dunia. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini