Ketua KPU RI Pimpin Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota KPU Provinsi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2023 – 2028 terpilih dari 20 Provinsi se-Indonesia mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji sebagai Anggota KPU Provinsi yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU-RI, Hasyim Asy’ari di Ruang Sidang Utama Gedung KPU di Jakarta pada hari Rabu (24 Mei 2023).

Ketua KPU-RI, Hasyim Asy’ari didampingi Anggota KPU-RI Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal (Sekjend) KPU-RI, Bernad Dermawan Sutrisno. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjend) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Bernad Dermawan Sutrisno di Halaman Gedung KPU. 

Dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji, dipimpin langsung Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan diikuti oleh 106 anggota KPU Provinsi yang dilantik di lantai 2 gedung KPU. 

Dalam pesan pelantikannya, Hasyim mengingatkan makna sumpah dan janji yang dibacakan mengandung tanggung jawab kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga dan Tuhan. Selain itu anggota KPU Provinsi yang dilantik untuk memegang teguh aturan perundangan, kode etik, bekerja profesional, dan memperdalam pengetahuan kepemiluan selain pengalaman. 

Terakhir Hasyim juga berpesan agar KPU Provinsi yang dilantik cepat beradaptasi dengan tahapan yang telah berjalan, menyamakan visi, misi sesama anggota dan sekretariat serta menjalin hubungan yang baik, internal maupun eksternal. 

Turut hadir Ketua DKPP Heddy Lugito, jajaran Pejabat Eselon II Setjen KPU serta para Sekretaris KPU dari 20 provinsi Se-Indonesia. 

Berikut daftar nama Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat Periode 2023-2028 terpilih :

1. Heru Hermansyah

2. Kartono Nuryadi

3. Muhammad Syarifuddin Budi

4. Suryadi

5. Syarifah Nuraini (tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini