Kasat Binmas Polres Kubu Raya Ajak LDII Perangi Narkoba Dan Bijak Bermedia Sosial

Editor: Redaksi author photo
Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKB Prambudi Priyanggodo Bersama Jamaah LDII 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKB Prambudi Priyanggodo menegaskan ancaman bahaya narkoba semakin mengkawatirkan, dan sasaran korbannya juga tidak mengenal status sosial.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan  penyuluhan hukum yang dirangkai dengan silaturahim syawal LDII Kubu Raya di Masjid Baitul Haq Desa Limbung pada hari Minggu (7 Mei 2023).

"Peredaran gelap narkoba semakin mengancam kehidupan kita semua. Korbannya tidak mengenal status sosial dan usia. Maka mesti kita perangi," ujarnya.

Didepan 300-an warga LDII yang hadir itu, ia menegaskan narkoba merupakan  musuh bangsa dan peran warga sangat diharapkan.

"Kegiatan LDII hari ini merupakan langkah positif dan menjadi bagian dari kerjasama dalam memerangi peredaran Narkoba. Jajaran kepolisian memiliki keterbatasan, maka mesti diperangi bersama," tegas Prambudi.

Selain itu ia juga mengingatkan agar bijak dalam bermedia sosial.

"Sarana komunikasi seperti gadget ini tidak bisa dihindarkan sebagai produk kemajuan teknologi. Tetapi perlu bijak dalam bermedia sosial, karena handphone bagaikan pisau bermata dua," kata dia.

Apabila bijak lanjut Prambudi maka akan memberikan kemanfaatan, dan begitu sebaliknya bisa berakibat hukum jika tidak bijak.

"Kalau tidak bijak apalagi  ikut menyebarluaskan berita hoax maka hukuman pidana bisa menjadi ancaman. Bahkan kamtibmas juga bisa terganggu karena berita hoax," tambahnya.

Mengingat kegiatan ini cukup positif Prambudi juga meminta agar kegiatan serupa bisa dilakukan.

"Dari penjelasan tadi, organisasi LDII yang di Kubu Raya ada di beberapa kecamatan, bahkan tingkat desa, maka Polres Kubu Raya membuka diri untuk hadir dan memberikan penyuluhan jika diundang  pada setiap kegiatan yang digelar. Ini pesan bapak Kapolres," tegasnya.

Sementara kegiatan yang bertajuk silaturahim syawal itu selain dihadiri warga dan jajaran DPD LDII Kubu Raya, juga tampak Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini