Jalan Sehat Jadi Tanda Perekat Hubungan PMII Dan Masyarakat Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Jalan Sehat Jadi Tanda Perekat Hubungan PMII Dan Masyarakat Kalbar 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kalimantan Barat, H. Suib, SE., M.Sos mengatakan jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Rakernas II IKA PMII jadi penanda hubungan baik antara pmii dan masyarakat Kalbar. 

“Jalan sehat di momentum rakernas IKA-PMII ke-II alhamdulillah terlaksana sesuai keinginan bersama bahkan lebih hingga diluar dugaan dan mendapat antusias dari masyarakat diperkirakan mencapai 25 ribu peserta,” kata Suib saat di konfirmasi, pada Minggu (28 Mei 2023).

Ia menyebut, bahwa jalan santai yang diadakan kali ini merupakan yang paling banyak di ikuti masyarakat kalbar. 

“Suksesnya acara ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap rakernas IKA-PMII yang diadakan di pontianak ,” ungkapnya. 

Selain itu, Suib menyampaikan memang betul ada ketertarikan serta semangat masyarakat Kalimantan Barat karna dihadiri oleh Tokoh tokoh Nasional sehingga acara ini meriah dan diluar dugaan.

“Saya kira kita bisa melihat dari hasil fakta di lapangan pada hari H, saya melihat dari sektor UMKM nya ludes semua jualannya,” ungkapnya. 

Selain memfasilitasi UMKM untuk beraktivitas sehari hari, Suib juga berterima kasih kepada UMKM yang telah ikut mensukseskan acara jalan sehat. 

“Mudah-mudahan UMKM ini merasa sama-sama terbantukan,” ujar Suib. 

Selanjutnya, Suib selaku Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Kalbar menegaskan jalan sehat ini adalah sehat dan sebagai simbol atau pesan kepada masyarakat bahwa kesehatan itu perlu dijaga melalui olahraga.

Tidak hanya itu, dirinya menghimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan karena berjalan kaki itu sangat baik untuk kalangan muda, tua yang berumur pun bisa dilakukan dan sederhana serta murah meriah.

“Terkait dorprize yang dihadiahkan itu adalah cara kami berbagi saja, semoga dapat bermanfaat dan manjadi penanda hubungan silaturahmi kami PMII dengan masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini