Pendaftaran Calon Anggota Polri Di Polres Kubu Raya Diawasi Ketat Tim Internal Dan Eksternal

Editor: Redaksi author photo

Saat Calon Anggota Polri Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Berkas

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna lakukan transparansi dan mencetak anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang Presisi dan akuntabel, Polres Kubu Raya lakukan proses pendaftaran secara terbuka dan diawasi ketat.

Proses rekrutmen anggota Polri dengan Bersih, Akuntabel dan Humanis tampak dilakukan dengan ketet oleh panitia bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kubu Raya.

Perekrutan Calon-calon Anggota Polri Tahun 2023 ini dilakukan dengan pengawasan Internal dan Eksternal Polri juga melibatkan Instansi Terkait diantaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya.

Animo masyarakat untuk menjadi Anggota Kepolisian Republik Indonesia sangat tinggi, hal ini tampak dari membludaknya pendaftar, baik menjadi calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri yang ikuti tahapan seleksi hingga ratusan peserta.


Biro Sumber Data Manusia (SDM) Polda Kalbar dalam pesan terpampang kata-kata "Jangan Percaya Calo dalam proses seleksi, Kami Panitia Jak tidak dapat membantu kelulusan anda apalagi yang bukan panitia,"

Dalam Pesannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) panitia Seleksi Calon Anggota Polri, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Riswanto beberapa waktu lalu menegaskan agar semua calon Anggota Polri tidak percaya iming-iming seseorang yang mencoba menjadi Calo Penerimaan Anggota Polri.

"Jika ada yang berani melakukan itu saya pastikan akan menerima sangsi tegas, dan jangan coba-coba melakukannya, baik panitia, peserta maupun pihak-pihak yang mencoba lakukan hal itu," tegas Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Riswanto menegaskan komitmen Kapolri dalam menciptakan Anggota Polri yang Profesional dan Bersih dengan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Saat ini sedang berlangsung Proses Pendaftaran Calon Anggota Polri di Polres Kubu Raya yang dipusatkan di Ruang Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kubu Raya jalan Mayor Alianyang Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini