China Import And Export Fair Ke-133 Dibuka Hari Ini

Editor: Redaksi author photo

China Import And Export Fair Ke-133 Dibuka Hari Ini
KALBARNEW.CO.ID (GUANGZHOU) - China Import and Export Fair Ke-133 ("Canton Fair" atau "Pameran") telah dibuka hari ini. Di sesi pembukaan China Import and Export Fair Ke-133 dan Pearl River International Trade Forum Kedua yang berlangsung satu hari sebelumnya, He Lifeng, anggota Politbiro Komite Sentral CPC Ke-20, serta Wakil Perdana Menteri Tiongkok, menyampaikan sambutan lewat video sekaligus membuka rangkaian acara. Selasa (19 April 2023).

"Presiden Xi Jinping berkali-kali menekankan perlunya langkah untuk membangun negara besar yang menguasai sektor perdagangan. Dia juga menggariskan arah perkembangan perdagangan asing," kata He Lifeng.

"Canton Fair Ke-133 kembali berlangsung secara offline untuk pertama kalinya sejak epidemi terjadi. Hal ini menunjukkan komitmen Tiongkok dalam memanfaatkan daya saingnya, serta giat berpartisipasi dalam pembagian kerja dunia (international division of labor). Lewat langkah ini, Tiongkok tak hanya meningkatkan pembangunan domestik, namun juga mendatangkan manfaat bagi dunia. Canton Fair akan mempromosikan pembangunan bermutu tinggi, serta giat menggerakkan impor sejalan dengan tren peningkatan konsumsi. Di saat bersamaan, Canton Fair Ke-133 akan menggencarkan transformasi dan pemutakhiran industri, mempercepat pengembangan terarah dalam perdagangan barang dan jasa, aktif mendukung inovasi model bisnis dalam perdagangan luar negeri, serta terus meningkatkan keterkaitan antara dua sumber daya, yakni pasar domestik dan internasional," jelas He Lifeng dalam sambutannya.

Di sesi pembukaan, perwakilan dari luar negeri, termasuk Jennifer Patton, Sourcing Director, Coppel SA de CV, John L. Garrison, Jr., Chairman of the Board, Terex Corporation, serta Neha Kumar, Marketing and Brand Manager, Lulu Group International di Uni Emirat Arab, turut memberikan kata sambutan.

Canton Fair Ke-133 merupakan edisi pameran terbesar dalam sejarahnya, baik dari sisi area pameran dan jumlah peserta pameran. Secara offline, sekitar 35.000 perusahaan akan mengikuti pameran ini. Di sisi lain, pihak pembeli dari 226 negara dan wilayah akan berpartisipasi. Sementara, 47 asosiasi industri dan dagang di seluruh dunia turut bergabung. Canton Fair tahun ini akan menampilkan area pameran baru dan area pameran khusus, serta hampir 500.000 produk ramah lingkungan dan rendah karbon.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini