TNI AL Ketapang Gelar Glagaspur Guna Bina Kesiapsiagaan Dan Asah Kemampuan Prajurit

Editor: Redaksi author photo

 TNI AL Ketapang Gelar Glagaspur Guna Bina Kesiapsiagaan Dan Asah Kemampuan Prajurit 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Dalam rangka membina Kesiapsiagaan dan mengasah kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai unsur Pertahanan Negara Matra Laut, secara periodik Lanal Ketapang Gelar Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan tingkat 1 & 2 (P1-P2) di Mako Lanal Ketapang, Sabtu (4 Maret 2023). 

Kegiatan tersebut resmi dibuka secara langsung oleh Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla didampingi oleh Danpuslat Dukops Kolat Koarmada I sekaligus selaku Ketua Tim Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla beserta 5 Personil sebagai Tim Penilai Uji Terampil Glagaspur P1-P2 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Ketapang yang dilaksanakan selama 2 Hari mulai tanggal 4 sampai 5 Maret 2023. 

Dalam sambutannya Danlanal Ketapang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Kolat Koarmada I serta menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal Ketapang agar bersungguh-sungguh dan semangat melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2. 

Danlanal mengatakan saya ucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Kolat Koarmada I yang sudah berkenan hadir untuk melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 kepada prajurit Lanal Ketapang. 

"Kepada seluruh Prajurit Lanal Ketapang laksanakan Uji Terampil Glagaspur Lanal Ketapang ini dengan semangat serta bersungguh-sungguh karena inilah tolak ukur kita untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan suatu latihan satuan dan pimpinan satuan sehingga adanya peningkatan Profesionalisme Prajurit," ungkap Danlanal. 

Lebih lanjut disampaikan Danlanal Ketapang "selain itu juga kemampuan kesiapan tempur Lanal Ketapang harus dituntut untuk mampu mengatasi berbagai ancaman yang ada di Wilayah kerja Lanal Ketapang," jelasnya. 

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1- P2 Lanal Ketapang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan berakhir dengan aman dan lancar. (Fendi's/Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini