Sistem Baterai ion litium untuk Sektor Kelautan Pylontech Raih Sertifikat JET di Jepang

Editor: Redaksi author photo

Sistem Baterai ion litium untuk Sektor Kelautan Pylontech Raih Sertifikat JET di Jepang
KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- Pada 10 Maret 2023, Pylon Technologies Co., Ltd. ("Pylontech") (Kode Saham 688063) mengumumkan, sistem baterai ion litium buatannya yang dikembangkan untuk sektor kelautan meraih sertifikat JET di Jepang. Sertifikat ini, diterbitkan berdasarkan JIS C 8715-2: 2019, menjadi pengakuan terbaru atas kiprah Pylontech di pasar Jepang. Sebelumnya, Pylontech telah menerima sertifikat JET atas sel baterai tunggal 37 Ah (model: 37PN) dan "S-Mark" atas sistem penyimpanan energi Force H2. Senin (27 Maret 2023)

JET memiliki standar teknis yang lebih ketat atas sistem baterai ion litium untuk sektor kelautan mengingat produk ini berhadapan dengan lingkungan operasional yang berat. Maka, sertifikat tersebut menjadi terobosan penting Pylontech, serta secara khusus membuktikan keunggulan dan reliabilitas teknisnya. Lebih lagi, Pylontech mampu memperluas aplikasi sistem baterainya di Jepang.


Pada 2020, pemerintah Jepang merilis "Green Growth Strategy Through Achieving Carbon Neutrality in 2050" sebagai rencana untuk merealisasikan penggunaan kapal bebas emisi secara komersial pada 2030. Menurut perkiraan, rencana ini akan berdampak penting terhadap pengembangan aplikasi sistem baterai di sektor kelautan di Jepang. Sertifikat JET juga menandakan langkah Pylontech yang merambah segmen pasar baterai di sektor kelautan, serta mencerminkan komitmennya mempercepat netralitas karbon di Jepang. 


Dengan rantai industri yang terintegrasi secara vertikal, Pylontech merupakan salah satu dari beberapa penyedia sistem penyimpanan energi di dunia yang menguasai keahlian litbang dan manufaktur independen untuk membuat komponen utama sistem penyimpanan energi, seperti sel baterai, modul, dan sistem energi baterai. Solusi Pylontech telah mendapat kepercayaan lebih dari 1 juta rumah tangga di lebih dari 80 negara, termasuk Jepang.


"Pylontech bangga meraih sertifikat JET, sebab standar ketatnya membuktikan dedikasi kami pada teknologi mutakhir. Sertifikat JET juga memperluas aplikasi sistem baterai di Jepang. Maka, Pylontech akan terus berekspansi di pasar Jepang, serta berkomitmen mempercepat masyarakat tanpa emisi karbon di Jepang. Untuk itu, Pylontech akan memanfaatkan keunggulannya dalam desain dan teknik produksi sel baterai," ujar Geoffrey Song, VPInternational Business, Pylontech.


Tentang JET

JET (Japan Electrical Safety & Environment Technology Laboratories) menyediakan layanan pengetesan dan sertifikasi produk yang mengevaluasi reliabilitas dan keamanan panel surya PV yang diproduksi di Jepang atau diekspor ke Jepang.


Pylontech adalah penyedia solusi penyimpanan energi baterai (battery energy storage system/BESS) yang menyatukan keahlian elektrokimia, elektronika daya (power electronic), dan integrasi sistem. Dengan menyatukan keahlian tersebut, Pylontech menyediakan solusi penyimpanan energi yang andal di seluruh dunia. Setelah mengalami perkembangan kontinu dan pesat, Pylontech menjadi salah satu penyedia sistem penyimpanan energi terbesar di dunia. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini