Layani SKCK Bacaleg PKB, Polres Mempawah Berinovasi Secara Mobile

Editor: Redaksi author photo
Layani SKCK Bacaleg PKB, Polres Mempawah Berinovasi Secara Mobile


KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Terobosan Polres Mempawah patut diapresiasi dengan melayani Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi Bakal Calon Legislatif dengan mendatangi sekretariat partai, Layanan perdana ini dilakukan terhadap puluhan Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mempawah.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kasat Intelkam, Iptu Abdullah ditemui saat layanan SKCK mobile di sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada hari Kamis (30 Maret 2023).

 

"Layanan ini bagian dari komitmen Polri yang memerlukan layanan SKCK. Dan PKB Mempawah adalah partai pertama yang kita layani , karena baru PKB yang mengajukan permohonan," ujar Iptu Abdullah.

 

Dijelaskannya, Polri akan senantiasa berinovasi terhadap layanan yang diberikan, tujuannya tidak lain memberikan kenyaman kepada masyarakat.

 

"Kami jajaran kepolisian terus berupaya meningkatkan layanan dengan inovasi, agar kenyamanan dirasakan masyarakat. Maka kita berikan secara mobile atau jemput bola," tegasnya.

 

Kasat Intelkam, Iptu Abdullah mengatakan dengan pola layanan seperti ini juga mempermudah komunikasi dengan para tokoh.

 

"Bacaleg yang diusung partai adalah para figur yang memiliki ketokohan. Jadi pesan kamtibmas juga bisa kami titipkan kepada bacaleg agar stabilitas kamtibmas di Mempawah tetap terjaga," kata Abdullah.

 

Sedangkan Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mempawah,  Razali mengapresiasi Polres Mempawah yang memberikan layanan terbaik bagi Bacaleg yang diusung partai.

 

"Mewakili keluarga besar PKB Mempawah,  kami mengapresiasi Polres Mempawah atas inovasi layanan yang luar biasa. Kami betul-betul terbantu dalam pembuatan SKCK,"  ungkapnya.

 

Selama terjun politik, ditambahkannya baru kali ini dipermudah, karena bacaleg tidak perlu datang ke Polres melainkan personel anggota yang datang.

 

"Jajaran kepolisian betul-betul memberikan kemudahan. Bacaleg tidak perlu datang ke Polres melainkan personil anggota yang mendatangi sekretariat PKB," tegas Razali.

 

Ia juga bakal menindaklanjuti tausiyah Kamtibmas yang disampaikan Kasat Intelkam

 

"Sebagai pimpinan partai, kami akan menindaklanjuti tausiah kamtibmas yang Pak Kasat sampaikan. Semua berkeinginan pemilu kedepan lancar dan demokratis. Insya Allah kami bakal membantu tugas kepolisian," katanya. (san/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini