Krajono Pimpin Permabudhi Sambas

Editor: Redaksi author photo

 Peserta Muscab dan Pengurus PD Permabudhi Kalimantan Barat usai pembukaan Muscab I
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Musyawarah Cabang (Muscab) I Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Sambas berjalan lancar dan sukses, Minggu (26 Maret 2023).

Muscab yang mengagendakan pemilihan ketua, sepakat dan secara aklamasi memilih Krajono sebagai Ketua PC Permabudhi Kabupaten Sambas untuk masa bakti 2023 - 2027.

Pimpinan sidang paripurna yang diketuai Steven Greatness langsung mengetuk palu atas terpilihnya ketua pertama PC Permabudhi Kabupaten Sambas. 

Sebelumnya, Ketua Caretaker Ali diberi mandat oleh Pengurus Daerah Permabudhi Kalimantan Barat untuk melaksanakan Muscab tersebut. 

Hadir dalam Muscab tersebut di antaranya perwakilan Kasi/Gara Bimas Buddha Kabupaten Sambas, tokoh agama, pengurus vihara serta perwakilan majelis.

Wakil Ketua II Permabudhi Kalimantan Barat, Steven Greatness mengapresiasi ketua dan pengurus caretaker yang telah memfasilitasi pelaksanaan Muscab sehingga terbentuk PC Permabudhi Kabupaten Sambas.

"Kepada Ketua Terpilih Bapak Krajono, atas nama pribadi dan PD Permabudhi Kalimantan Barat kami ucapkan selamat dan  segera benahi susunan kepengurusan PC Permabudhi Kabupaten Sambas bersama tim formatur agar dapat segera dilaksanakan pelantikan," ujarnya. 

Steven optimis ketua terpilih bersama jajarannya nanti, mampu mengibarkan bendera Permabudhi dan siap melayani umat Buddha yang ada di Kabupaten Sambas.

Selain itu, ia juga berpesan Permabudhi Kabupaten Sambas agar membangun komunikasi dengan tokoh lintas agama dan turut menjadi mitra pemerintah daerah setempat. 

"Mari merangkul semua umat Buddha yang ada di Sambas dan bangun koneksi dengan tokoh lintas agama serta dukung program-program pemerintah yang berpihak pada umat," pesannya.

Ketua Terpilih PC Permabudhi Sambas, Krajono mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Muscab yang telah memilih dirinya memimpin Permabudhi Kabupaten Sambas untuk 4 tahun mendatang. 

"Terima kasih bapak/ibu telah mempercayai dan memilih saya sebagai ketua. Terima kasih juga kepada PD Permabudhi Kalbar atas kesempatan yang diberikan. Mohon dukungan semuanya agar Permabudhi bisa berkibar dan bermanfaat bagi umat Buddha di Sambas," ujarnya. (sgt)

Editor : Aan

 Peserta Muscab foto dan Pengurus PD Permabudhi Kalimantan Barat usai pembukaan Muscab I Permabudhi Kabupaten Sambas di Sambas

Share:
Komentar

Berita Terkini