Kopbun Bawal Sejahtera Mandiri Binaan PT.GHL Gelar RAT Perdana Tahun Buku 2022

Editor: Redaksi author photo

Kopbun Bawal Sejahtera Mandiri Binaan PT.GHL Gelar RAT Perdana Tahun Buku 2022
KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN) -  Koperasi Perkebunan Bawal Sejahtera Mandiri (BSM) yang merupakan binaan kemitraan perusahaan kelapa sawit PT. Gunajaya Harapan Lestari (PT.GHL) anak perusahaan PT.BGA Group menyelenggarakan Rapat Akhir Tahun (RAT) Tahun Buku 2022 yang merupakan rapat tahunan anggota perdananya itu berjalan lancar dan sukses. 

Rapat yang digelar pada Sabtu seminggu yang lalu (18 Maret 2023) bertempat digedung SMPN 09 Satu Atap Kendawangan Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang diikuti selain jajaran pengurus koperasi BSM bersama 44 anggotanya juga hadir perwakilan dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Ketapang Jumianto SH serta Estate Manager PT.Gunajaya Harapan Lestari (BGA Group) Jan Hot Erdiaman.

Mengawali sambutannya Jan Hot Erdiaman dari Estate Manager PT.Gunajaya Harapan Lestari (GHL) mengatakan bahwa  Rapat tahunan ini diselenggarakan agar dapat mewujudkan pengelolaan dan pengembangan koperasi yang baik, hal ini tentunya sejalan dengan tujuan pembentukan koperasi yaitu untuk memberdayakan perekonomian masyarakat pulau Bawal dan sekitarnya.

Ilyas Ketua Kopbun Bawal Sejahtera Mandiri (BSM) juga mengatakan dengan adanya koperasi perkebunan ini berharap masyarakat sekitar dapat mengelola dana untuk pengembangan perekonomian masyarakat juga dapat untuk pembuatan berbagai infrastruktur di Pulau Bawal seperti pembangunan masjid, pengadaan genset serta meningkatkan akses internet yang memadai," ungkapnya.

Sementara itu Jumianto SH dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Ketapang menyambut baik serta apresiasinya terhadap penyelenggaraan RAT Koperasi Perkebunan Bawal Sejahtera Mandiri ini.

 "Laporan pertanggung jawaban Koperasi Perkebunan Bawal Sejahtera Mandiri sudah cukup baik, terbukti dengan berhasilnya diselenggarakannya Rapat Akhir Tahun (RAT) tahun buku 2022, Jumianto berharap agar kedepannya semua anggota koperasi perkebunan BSM dapat selalu aktif ikut serta dalam kegiatan koperasi dan pemberian ide demi meningkatkan kelancaran jalannya kegiatan koperasi yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama," pungkasnya. 

Dalam penyelenggaraan RAT Tahun Buku 2022 ini dinilai semua pihak terutama pengurus dan anggota Koperasi Perkebunan Bawal Sejahtera Mandiri  menyetujui dan akan tetap dilanjutkan dengan kesepakatan simpanan wajib yang baru bagi tiap anggota dan untuk perkembangan hasil perkebunan kelapa sawit PT.Gunajaya Harapan Lestari diharapkan dapat membantu aktivitas koperasi serta akan terus memantau dan mendukung perkembangan koperasi Bawal Sejahtera Mandiri dalam rangka meningkatkan perekonomian anggotanya dan masyarakat Pulau Bawal pada umumnya.

Selain Kopbun Bawal Sejahtera Mandiri mitra PT.GHL dihari dan tanggal yang sama Kopbun Rasau Tiga Bersama (RTB) mitra PT.KBAS anak perusahaan PT.BGA Group yang berlokasi di Desa Kedondong Kecamatan Kendawangan juga menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) Tahun Buku 2022, sementara dua hari sebelumnya Kopbun Riam Kepayang Sentosa (RKS) mitra PT.Agriplus yang berlokasi di Desa Belaban Kecamatan Marau juga melakukan kegiatan yang sama yaitu RAT Tahun Buku 2022. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini