Bayer Pharmaceuticals Mempercepat Inovasi Untuk Pasien

Editor: Redaksi author photo

Bayer Pharmaceuticals Mempercepat Inovasi Untuk Pasien
KALBARNEWS.CO.ID (BERLIN) -- Pada acara Media Pharma tahunan 2023, Bayer mempresentasikan kemajuan terbaru dalam transformasi bisnis farmasi yang berfokus pada percepatan solusi perawatan kesehatan inovatif untuk kepentingan pasien dan memberikan pertumbuhan bisnis jangka panjang yang berkelanjutan. Selasa (28 Maret 2023).

"Transformasi bisnis Pharmaceuticals kami berjalan dengan baik. Dengan investasi yang berani pada perusahaan platform teknologi terkemuka di industri, kami telah memperkuat kemampuan Riset dan Pengembangan dan memperkuat pengembangan produk kami," kata Stefan Oelrich, Member of the Board of Management, Bayer AG and President of Bayer's Pharmaceuticals Division. "Kami secara khusus akan mengalokasikan sumber daya untuk mengembangkan bisnis onkologi dan kardiologi kami di Amerika Serikat. Penerapan strategi kami bertujuan untuk menyediakan obat baru kepada pasien lebih cepat dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di seluruh area fokus utama kami."

Dalam acara Pharma Media Day 2023 tahun ini, Bayer memaparkan investasinya dalam platform teknologi strategis yang mempercepat inovasi medis dan digitalnya, serta ambisi dalam kepemimpinan perusahaan di bidang kardiologi, onkologi, dan radiologi. Selain itu, Bayer memberikan wawasan tentang strategi inovasinya, yang terdiri dari peningkatan kapabilitas penelitian dan pengembangan (R&D) di bidang-bidang utama.

"Kebutuhan pasien, ketepatan terapi untuk mengatasi kompleksitas penyakit serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat. Oleh karena itu, kami mengembangkan strategi R&D dan model operasi kami untuk berfokus pada obat-obatan terobosan bernilai tinggi yang berbeda," kata Christian Rommel, Member of the Executive Committee of Bayer's Pharmaceuticals Division and Head of Research and Development. "Ke depan, kami akan memfokuskan kegiatan penelitian awal kami pada bidang strategis inti : onkologi, kardiovaskular, neurologi & penyakit langka dan imunologi, dimana kami yakin dapat membuat perbedaan besar bagi pasien yang kami layani." 

Memberikan pertumbuhan yang signifikan melalui posisi kepemimpinan dalam Onkologi

Bayer telah menggandakan portofolio perawatan onkologi selama lima tahun terakhir, dengan hampir sepertiga dari entitas molekuler baru dalam pengembangan produk Bayer yang didedikasikan untuk melawan kanker, mencakup semua fase pengembangan klinis. Secara khusus, perusahaan menyoroti rencananya untuk menjadi pemimpin dalam pengobatan kanker prostat, kanker ke-dua yang paling sering didiagnosis pada pria.

"Kami siap mewujudkan komitmen untuk menghadirkan obat-obatan inovatif bagi pasien kanker," kata Christine Roth, Member of the Executive Committee of Bayer's Pharmaceuticals Division and Head of the Oncology Strategic Business Unit. "Bayer memiliki ambisi yang jelas untuk menjadi perusahaan sepuluh besar di bidang onkologi. Kami berinvestasi dalam pengobatan inovatif dan modalitas yang berpotensi menjadi pengobatan transformatif bagi pasien dengan berbagai jenis kanker , yang saat ini hanya memiliki sedikit atau tanpa pilihan pengobatan."

Bayer meningkatkan penelitian dan pengembangan di bidang onkologi dalam tiga bidang ilmiah yang mengatasi kebutuhan yang tidak terpenuhi pada pasien kanker. Ini termasuk radiofarmasi bertarget (terapi alfa bertarget khusus), imuno-onkologi generasi mendatang, dan pendekatan onkologi molekuler presisi. Di area ini, Bayer memajukan proyek yang  unggulan dan sangat inovatif dalam portofolionya.

Dengan investasi besar baru-baru ini, Bayer telah memperkuat inovasi onkologinya secara substantial. Fasilitas Bayer Research and Innovation Center (BRIC) yang canggih di Boston-Cambridge, Massachusetts (Amerika Serikat) senilai $140 juta adalah rumah bagi peneliti onkologi molekuler presisi Bayer, mendorong kolaborasi di pusat inovasi Amerika Serikat yang luar biasa ini, termasuk dengan Broad Institute of MIT dan Harvard.

Vividion Therapeutics, yang diakuisisi Bayer pada tahun 2021 senilai $1,5 miliar, terdiri dari platform chemoproteomics terkemuka yang mampu mengidentifikasi binding pocket yang sebelumnya tidak diketahui dalam target yang tidak dapat disembuhkan untuk menghasilkan kandidat obat baru kelas satu dalam indikasi kebutuhan medis yang tinggi yang belum terpenuhi. Teknologi dan pendekatan unik dari model operasi jarak jauh yang inovatif ini memiliki potensi mempercepat jadwal untuk memasukkan aset ke dalam klinik. Dua program pertama tersebut menangani target kanker profil tinggi.

Mengembangkan terapi kardiovaskular generasi berikutnya

Pertumbuhan bisnis jangka pendek hingga menengah Bayer di bidang penyakit kardiovaskular (CV) akan didorong oleh aset yang ada.

Dengan membangun proyek tahap akhirnya yang kuat, Bayer menetapkan arahan yang jelas menuju kardiologi presisi, mengeksplorasi pendekatan inovatif di berbagai modalitas, dengan tujuan mendorong inovasi untuk pasien dengan penyakit kardiovaskular dengan kebutuhan tinggi yang tidak terpenuhi, dan meningkatkan kualitas hidup. Melengkapi keahlian internal dengan kolaborasi eksternal tetap menjadi bagian penting dari strategi Bayer untuk memperluas keahlian R&D dan mengembangkan terapi kardiovaskular yang kuat, dengan tujuan memenuhi kebutuhan medis yang tinggi yang belum terpenuhi di seluruh indikasi yang luas, termasuk kardiologi khusus dan indikasi langka.

Melalui Asklepios BioPharmaceutical Inc. (AskBio), Bayer tengah mengembangkan terapi gen sebagai pendekatan baru yang potensial untuk mengobati gagal jantung kongestif. Dengan akuisisi AskBio, Bayer mendapatkan akses ke platform terapi gen terkemuka di industri dengan penerapan yang terbukti dan fasilitas manufaktur kelas dunia. Selain gagal jantung kongestif, AskBio saat ini sedang memajukan empat tahap klinis dan sejumlah kandidat praklinis yang menangani indikasi kebutuhan medis di berbagai bidang terapeutik seperti penyakit Parkinson, penyakit Pompe, dan penyakit Huntington.

Kemajuan Bayer dalam penyakit kardiovaskular dimungkinkan oleh uji klinis digital, terdesentralisasi, dan lebih beragam, serta kemitraan pada sumber data industri terkemuka, seperti Accelerating Medicines Partnership in Heart Failure dan Laboratorium Kardiologi Presisi Broad Institute. Inisiatif ini membantu mempercepat penemuan obat baru dan menghadirkan perawatan baru bagi pasien yang membutuhkannya.

"Penyakit kardiovaskular dapat berdampak signifikan pada kehidupan pasien. Kami memajukan proyek-proyek yang sangat inovatif dalam portofolio kami untuk memenuhi kebutuhan medis pasien yang tinggi dan tidak terpenuhi, dan membentuk masa depan dalam kardiologi," kata Christian Rommel, Member of the Executive Committee of Bayer's Pharmaceuticals Division and Head of Research and Development. "Jumlah pendekatan inovatif dan modalitas baru dalam portofolio kami akan berlipat tiga di masa depan. Dengan itu kami akan dapat menargetkan patologi dan mekanisme penyakit yang sebelumnya tidak dapat diobati."

Memanfaatkan inovasi digital untuk mendukung diagnosis dan penemuan obat

Bayer menerapkan strategi inovasi di bidang radiologi, dengan fokus utama pada pencitraan medis digital dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent / AI). Pasar AI pencitraan medis adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat dalam industri radiologi global. Perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lebih dari 26 persen mencapai penjualan $1,36 miliar pada tahun 2026.[1] Landasan ambisi Bayer adalah platform pencitraan medis yang baru diluncurkan, yang memberikan akses ke aplikasi digital, termasuk yang didukung oleh AI. Ini menyediakan ekosistem produk pihak ketiga dan Bayer untuk memberikan solusi berorientasi penyakit bagi ahli radiologi dan tim mereka. Platform ini dirancang untuk mendukung para profesional kesehatan di berbagai tahap pekerjaan mereka, mulai dari diagnosis hingga perawatan pasien mereka.

Untuk memperkuat posisinya di pasar AI pencitraan medis, Bayer baru-baru ini mengakuisisi platform AI pencitraan strategis global dan penyedia solusi Blackford Analysis Ltd, yang akan beroperasi di bawah model operasi Bayer yang mapan. Memanfaatkan keahlian gabungan Blackford dan Bayer dalam teknologi perawatan kesehatan, akuisisi ini mendorong keterlibatan Bayer untuk mendorong inovasi digital dalam perawatan kesehatan, dengan tujuan untuk memberikan nilai nyata bagi ahli radiologi dan tim mereka untuk kepentingan pasien mereka.

"Membangun keahlian medis yang mendalam di banyak bidang diagnostik dan terapeutik, Bayer adalah pemimpin dalam segmen radiologi utama dengan portofolio komprehensif yang menghasilkan penjualan mendekati 2 miliar Euro pada tahun 2022," kata Gerd Krueger, President Radiology, Bayer. "Memperluas penawaran kami ke bidang AI semakin memajukan posisi kuat kami di pasar ini. Ini mengikuti misi kami untuk memberikan solusi berorientasi penyakit bagi pasien dan Dokter. Ekspansi transformatif bisnis radiologi kami adalah elemen kunci dari percepatan transformasi digital Bayer yang secara strategis memanfaatkan ilmu data dan analitik canggih di seluruh rantai nilai."

Bayer berinvestasi untuk memanfaatkan kekuatan data dan teknologi yang berkembang pesat seperti kecerdasan buatan di seluruh rantai nilai pharmaceutical, mulai dari penemuan hingga produksi. Bayer bermitra dengan perusahaan pemimpin bidang teknologi seperti Google Cloud, dan perusahaan pemimpin bidang biotek seperti Recursion Pharmaceuticals, Inc, untuk mengakses area baru dalam inovasi. Selain itu, Bayer telah membangun keahlian in-house yang ekstensif untuk mentransformasikan pengembangan, manufaktur, dan operasi medisnya untuk melayani kebutuhan pasien, profesional perawatan kesehatan, dan sistem perawatan kesehatan dengan lebih baik dengan solusi inovatif yang relevan. Bayer berupaya memanfaatkan semua kemungkinan teknologi sambil mengintegrasikan sepenuhnya semua persyaratan peraturan dan bioetika.

Tentang Bayer

Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi inti di bidang life science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat dan menjawab tantangan utama yang muncul akibat populasi dunia yang terus bertambah dan menua. Grup Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip–prinsip pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi bisnisnya. Pada saat yang sama, Bayer bertujuan untuk meningkatkan kekuatan penghasilannya dan menciptakan nilai melalui inovasi dan pertumbuhan. Merek Bayer merupakan perwujudan dari kepercayaan, keandalan, dan kualitas di seluruh dunia. Pada tahun fiskal 2022, Bayer mempekerjakan sekitar 101.000 orang dengan penjualan senilai 50,7 miliar euro. Pengeluaran R&D sebelum item khusus mencapai 6,2 miliar euro. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini