KALBARNEWS.CO.ID (BERLIN) -- Pada acara Media
Pharma tahunan 2023, Bayer mempresentasikan kemajuan terbaru dalam
transformasi bisnis farmasi yang berfokus pada percepatan solusi perawatan kesehatan
inovatif untuk kepentingan pasien dan memberikan pertumbuhan bisnis jangka
panjang yang berkelanjutan. Selasa (28 Maret 2023).Bayer Pharmaceuticals Mempercepat Inovasi Untuk Pasien
"Transformasi
bisnis Pharmaceuticals kami berjalan dengan baik. Dengan
investasi yang berani pada perusahaan platform teknologi terkemuka di industri,
kami telah memperkuat kemampuan Riset dan Pengembangan dan memperkuat
pengembangan produk kami," kata Stefan Oelrich, Member of the
Board of Management, Bayer AG and President of Bayer's Pharmaceuticals Division.
"Kami secara khusus akan mengalokasikan sumber daya untuk mengembangkan
bisnis onkologi dan kardiologi kami di Amerika Serikat. Penerapan strategi kami
bertujuan untuk menyediakan obat baru kepada pasien lebih cepat dan mendorong
pertumbuhan berkelanjutan di seluruh area fokus utama kami."
Dalam acara Pharma
Media Day 2023 tahun ini, Bayer memaparkan investasinya dalam platform
teknologi strategis yang mempercepat inovasi medis dan digitalnya, serta ambisi
dalam kepemimpinan perusahaan di bidang kardiologi, onkologi, dan radiologi.
Selain itu, Bayer memberikan wawasan tentang strategi inovasinya, yang terdiri
dari peningkatan kapabilitas penelitian dan pengembangan (R&D) di
bidang-bidang utama.
"Kebutuhan
pasien, ketepatan terapi untuk mengatasi kompleksitas penyakit serta kemajuan
ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat. Oleh karena itu, kami
mengembangkan strategi R&D dan model operasi kami untuk berfokus pada
obat-obatan terobosan bernilai tinggi yang berbeda," kata Christian
Rommel, Member of the Executive Committee of Bayer's Pharmaceuticals
Division and Head of Research and Development. "Ke depan, kami
akan memfokuskan kegiatan penelitian awal kami pada bidang strategis inti :
onkologi, kardiovaskular, neurologi & penyakit langka dan imunologi, dimana
kami yakin dapat membuat perbedaan besar bagi pasien yang kami
layani."
Memberikan pertumbuhan yang signifikan melalui posisi
kepemimpinan dalam Onkologi
Bayer telah
menggandakan portofolio perawatan onkologi selama lima tahun terakhir, dengan
hampir sepertiga dari entitas molekuler baru dalam pengembangan produk Bayer
yang didedikasikan untuk melawan kanker, mencakup semua fase pengembangan
klinis. Secara khusus, perusahaan menyoroti rencananya untuk menjadi pemimpin
dalam pengobatan kanker prostat, kanker ke-dua yang paling sering didiagnosis
pada pria.
"Kami siap
mewujudkan komitmen untuk menghadirkan obat-obatan inovatif bagi pasien
kanker," kata Christine Roth, Member of the Executive
Committee of Bayer's Pharmaceuticals Division and Head of the Oncology
Strategic Business Unit. "Bayer memiliki ambisi yang jelas untuk
menjadi perusahaan sepuluh besar di bidang onkologi. Kami berinvestasi dalam
pengobatan inovatif dan modalitas yang berpotensi menjadi pengobatan
transformatif bagi pasien dengan berbagai jenis kanker , yang saat ini hanya
memiliki sedikit atau tanpa pilihan pengobatan."
Bayer meningkatkan
penelitian dan pengembangan di bidang onkologi dalam tiga bidang ilmiah yang
mengatasi kebutuhan yang tidak terpenuhi pada pasien kanker. Ini termasuk
radiofarmasi bertarget (terapi alfa bertarget khusus), imuno-onkologi generasi
mendatang, dan pendekatan onkologi molekuler presisi. Di area ini, Bayer
memajukan proyek yang unggulan dan sangat inovatif dalam portofolionya.
Dengan investasi
besar baru-baru ini, Bayer telah memperkuat inovasi onkologinya secara
substantial. Fasilitas Bayer Research and Innovation Center (BRIC) yang
canggih di Boston-Cambridge, Massachusetts (Amerika Serikat)
senilai $140 juta adalah rumah bagi peneliti onkologi molekuler
presisi Bayer, mendorong kolaborasi di pusat inovasi Amerika Serikat yang luar
biasa ini, termasuk dengan Broad Institute of MIT dan Harvard.
Vividion Therapeutics, yang diakuisisi Bayer pada tahun 2021
senilai $1,5 miliar, terdiri dari platform chemoproteomics terkemuka
yang mampu mengidentifikasi binding pocket yang sebelumnya
tidak diketahui dalam target yang tidak dapat disembuhkan untuk menghasilkan
kandidat obat baru kelas satu dalam indikasi kebutuhan medis yang tinggi yang
belum terpenuhi. Teknologi dan pendekatan unik dari model operasi jarak jauh
yang inovatif ini memiliki potensi mempercepat jadwal untuk memasukkan aset ke
dalam klinik. Dua program pertama tersebut menangani target kanker profil
tinggi.
Mengembangkan terapi kardiovaskular generasi berikutnya
Pertumbuhan bisnis
jangka pendek hingga menengah Bayer di bidang penyakit kardiovaskular (CV) akan
didorong oleh aset yang ada.
Dengan membangun
proyek tahap akhirnya yang kuat, Bayer menetapkan arahan yang jelas menuju
kardiologi presisi, mengeksplorasi pendekatan inovatif di berbagai modalitas,
dengan tujuan mendorong inovasi untuk pasien dengan penyakit kardiovaskular
dengan kebutuhan tinggi yang tidak terpenuhi, dan meningkatkan kualitas hidup.
Melengkapi keahlian internal dengan kolaborasi eksternal tetap menjadi bagian
penting dari strategi Bayer untuk memperluas keahlian R&D dan mengembangkan
terapi kardiovaskular yang kuat, dengan tujuan memenuhi kebutuhan medis yang
tinggi yang belum terpenuhi di seluruh indikasi yang luas, termasuk kardiologi
khusus dan indikasi langka.
Melalui Asklepios
BioPharmaceutical Inc. (AskBio), Bayer tengah mengembangkan terapi gen
sebagai pendekatan baru yang potensial untuk mengobati gagal jantung kongestif.
Dengan akuisisi AskBio, Bayer mendapatkan akses ke platform terapi
gen terkemuka di industri dengan penerapan yang terbukti dan fasilitas
manufaktur kelas dunia. Selain gagal jantung kongestif, AskBio saat ini sedang
memajukan empat tahap klinis dan sejumlah kandidat praklinis yang menangani
indikasi kebutuhan medis di berbagai bidang terapeutik seperti penyakit
Parkinson, penyakit Pompe, dan penyakit Huntington.
Kemajuan Bayer
dalam penyakit kardiovaskular dimungkinkan oleh uji klinis digital,
terdesentralisasi, dan lebih beragam, serta kemitraan pada sumber data industri
terkemuka, seperti Accelerating Medicines Partnership in Heart Failure dan
Laboratorium Kardiologi Presisi Broad Institute. Inisiatif ini
membantu mempercepat penemuan obat baru dan menghadirkan perawatan baru bagi
pasien yang membutuhkannya.
"Penyakit
kardiovaskular dapat berdampak signifikan pada kehidupan pasien. Kami memajukan
proyek-proyek yang sangat inovatif dalam portofolio kami untuk memenuhi
kebutuhan medis pasien yang tinggi dan tidak terpenuhi, dan membentuk masa
depan dalam kardiologi," kata Christian Rommel, Member of the
Executive Committee of Bayer's Pharmaceuticals Division and Head of Research
and Development. "Jumlah pendekatan inovatif dan modalitas baru dalam
portofolio kami akan berlipat tiga di masa depan. Dengan itu kami akan dapat
menargetkan patologi dan mekanisme penyakit yang sebelumnya tidak dapat
diobati."
Memanfaatkan inovasi digital untuk mendukung diagnosis dan
penemuan obat
Bayer menerapkan
strategi inovasi di bidang radiologi, dengan fokus utama pada pencitraan medis
digital dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent / AI). Pasar AI
pencitraan medis adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat dalam industri
radiologi global. Perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lebih dari 26
persen mencapai penjualan $1,36 miliar pada tahun 2026.[1] Landasan
ambisi Bayer adalah platform pencitraan medis yang baru
diluncurkan, yang memberikan akses ke aplikasi digital, termasuk yang didukung
oleh AI. Ini menyediakan ekosistem produk pihak ketiga dan Bayer untuk
memberikan solusi berorientasi penyakit bagi ahli radiologi dan tim
mereka. Platform ini dirancang untuk mendukung para
profesional kesehatan di berbagai tahap pekerjaan mereka, mulai dari diagnosis
hingga perawatan pasien mereka.
Untuk memperkuat
posisinya di pasar AI pencitraan medis, Bayer baru-baru ini mengakuisisi
platform AI pencitraan strategis global dan penyedia solusi Blackford
Analysis Ltd, yang akan beroperasi di bawah model operasi Bayer yang mapan.
Memanfaatkan keahlian gabungan Blackford dan Bayer dalam teknologi perawatan
kesehatan, akuisisi ini mendorong keterlibatan Bayer untuk mendorong inovasi
digital dalam perawatan kesehatan, dengan tujuan untuk memberikan nilai nyata
bagi ahli radiologi dan tim mereka untuk kepentingan pasien mereka.
"Membangun
keahlian medis yang mendalam di banyak bidang diagnostik dan terapeutik, Bayer
adalah pemimpin dalam segmen radiologi utama dengan portofolio komprehensif
yang menghasilkan penjualan mendekati 2 miliar Euro pada tahun 2022,"
kata Gerd Krueger, President Radiology, Bayer. "Memperluas
penawaran kami ke bidang AI semakin memajukan posisi kuat kami di pasar ini.
Ini mengikuti misi kami untuk memberikan solusi berorientasi penyakit bagi
pasien dan Dokter. Ekspansi transformatif bisnis radiologi kami adalah elemen
kunci dari percepatan transformasi digital Bayer yang secara strategis
memanfaatkan ilmu data dan analitik canggih di seluruh rantai nilai."
Bayer berinvestasi
untuk memanfaatkan kekuatan data dan teknologi yang berkembang pesat seperti
kecerdasan buatan di seluruh rantai nilai pharmaceutical, mulai dari penemuan
hingga produksi. Bayer bermitra dengan perusahaan pemimpin bidang
teknologi seperti Google Cloud, dan perusahaan pemimpin bidang
biotek seperti Recursion Pharmaceuticals, Inc, untuk mengakses
area baru dalam inovasi. Selain itu, Bayer telah membangun keahlian in-house yang
ekstensif untuk mentransformasikan pengembangan, manufaktur, dan operasi
medisnya untuk melayani kebutuhan pasien, profesional perawatan kesehatan, dan
sistem perawatan kesehatan dengan lebih baik dengan solusi inovatif yang
relevan. Bayer berupaya memanfaatkan semua kemungkinan teknologi sambil
mengintegrasikan sepenuhnya semua persyaratan peraturan dan bioetika.
Tentang Bayer
Bayer adalah
perusahaan global dengan kompetensi inti di bidang life science terkait
kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan
manfaat dan menjawab tantangan utama yang muncul akibat populasi dunia yang
terus bertambah dan menua. Grup Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui
inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer
memegang teguh prinsip–prinsip pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat
positif bagi bisnisnya. Pada saat yang sama, Bayer bertujuan untuk meningkatkan
kekuatan penghasilannya dan menciptakan nilai melalui inovasi dan
pertumbuhan. Merek Bayer merupakan perwujudan dari kepercayaan,
keandalan, dan kualitas di seluruh dunia. Pada tahun fiskal 2022, Bayer
mempekerjakan sekitar 101.000 orang dengan penjualan senilai 50,7 miliar euro.
Pengeluaran R&D sebelum item khusus mencapai 6,2 miliar euro. (Tim Liputan).
Editor : Aan