Wagub Kalbar Serahkan Bansos Di Kabupaten Landak

Editor: Redaksi author photo

Wagub Kalbar Serahkan Bansos Di Kabupaten Landak
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan menyerahkan bantuan sosial 1000 paket bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu pada dua Kecamatan di Kabupaten Landak yakni di Aula Kantor Camat Sengah Temila dengan jumlah 650 Paket dan Aula Kantor Camat Ngabang 350 Paket, Kamis (2 Februari 2023).

Adapun bantuan tersebut terdiri dari beras medium 5 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie Instan 10 bungkus, Kopi 1/4 Kg, Krimer Kental Manis 2 Kaleng dan Tepung Terigu 1 Kg.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menyampaikan bahwa penyerahan bantuan sosial ini dalam rangka gerakan nasional mengendalikan inflasi pangan di Provinsi Kalimantan Barat.

"Penyerahan bantuan sosial yang kami (Pemerintah Provinsi Kalbar) serahkan dengan tujuan untuk menekan angka inflasi yakni kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sehingga jangan sampai terjadi inflasi karena daya beli masyarakat yang berkurang," terangnya.

Tak hanya itu, Wagub Kalbar  juga menyampaikan bahwa saat ini Desa Mandiri yang terdapat di Kalimantan Barat yakni 585 Desa Mandiri.

"Mari bapak ibu yang menjabat sebagai Kepala Desa kita tingkatkan Desa kita dengan bekerja sama dengan TNI Polri supaya Desa kita bisa menjadi Desa Mandiri," pesannya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Bupati Landak, Samuel, S.E., M.Si beberapa Forkopimda Kabupaten Landak dan Forkopimcam di masing-masing kecamatan serta beberapa Kepala Desa.(BP)

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini