Tokoh Masyarakat Ini Minta Polres Kubu Raya Cepat Tanggap Tangani Keluhan Warga

Editor: Redaksi author photo
Tokoh Masyarakat Kubu Raya, Herry. Z.AR
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Seorang Tokoh Masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, Herry Z.AR meminta Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polres Kubu Raya untuk sigap menangani keluhan masyarakat terkait maraknya gangguan keamanan disekitar lingkungan mereka.

Hal tersebut disampaikan Herry kepada sejumlah awak media menyikapi banyaknya informasi tindak kriminal yang disampaikan warga Kubu Raya baik yang sudah melapor dan yang menyampaikan keluhan kepada dirinya pada hari Senin (13 Pebruari 2023).

“Maraknya tindak kriminalitas yang saat ini beredar di masyarakat ternyata tidak tertangani dengan cepat oleh Polres Kubu Raya, Begal yang terjadi beberapa waktu lalu di Sungai Ambawang, Penemuan Bayi di beberapa lokasi, Jambret di jalan depan Kantor Bupati hingga kini belum jelas penanganannya,” ucap Herry.

Herry menyebut meyikapi keluhan warga yang diterimanya, diantaranya kasus begal yang menimpa warga Sungai Ambawang beberapa waktu lalu, Kasus Pembuangan Bayi yang juga marak di Kubu Raya, hingga kini belum jelas penangannya.

“Warga banyak yang merasa  resah karena kasus-kasus yang dianggap warga berbahaya itu belum ditangani dengan jelas oleh Polres Kubu Raya, sampai hari ini kami belum mendengar penangkapan pelaku begal tersebut,” ucap Herry.

Herry menyebut beberapa waktu lalu juga marak berkembang yang katanya issu penculikan anak ada di beberapa lokasi tetapi dikabarkan hoaks padahal informasi yng disampaikan warga itu viral di media sosial.

“Tetapi ada pengakuan dari warga bahwa mereka benar-benar mengalaminya, nah kan harus ada penjelasan dari aparat keamanan supaya warga tenang dan tidak resah,” tegas Herry lagi.

Tokoh Masyarakat ini juga mengatakan beberapa waktu lalu juga ada warga yang mengaku dijambret di depan jalan Kantor Bupati Kubu Raya, apakah benar atau tidak semua belum terjawab.

“Saya berharap pada kondisi seperti ini kehadiran Aparat Kepolisian sangat diperlukan, apabila penanganan peristiwa tindak kejahatan bisa ditangani dengan tuntas dan cepat tentu akan membuat warga tenang bahkan meningkatkan kepercayaan kepada kepolisian,” terangnya.

Herry berharap semua pihak dapat terus menjaga kondisi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan baik tetapi aparat keamanan juga harus cepat merespon apa yang dikeluhkan masyarakat agar tidak bingung dan resah.

Menyikapi hal tersebut Kasat Reskrim Polrtes Kubu Raya, Iptu Indrawan Wira Saputra kepada redaksi www.kalbarnews.co.id mengatakan hingga saat ini Polres Kubu Raya berusaha maksimal memberikan pelayan maksimal terhadap semua keluhan masyarakat.

Iptu Indrawan Wira Saputra juga meminta masyarakat untuk menyampaikan keluhannya terkait Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada aparat kepolisian terdekat baik itu Bhabinkamtibmas, Polsek hingga Polres Kubu Raya. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini