Nakhoda Kapal TB Sinar Pawan Yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Redaksi author photo

Nakhoda Kapal TB Sinar Pawan Yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN) - Setelah 24 jam melakukan pencarian terhadap dua awak kapal Tugboat Sinar Pawan l yang hilang tenggelam, akhirnya pada Senin (13 Februari 2023) pukul 12.40 Wib, Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lanal Ketapang, Airud Marnit Kendawangan, Polsek Kendawangan serta KUPP Kendawangan berhasil menemukan satu jenazah awak kapal bernama Suwardi (51 THN)  yang merupakan Nakhoda Kapal TB Sinar Pawan l, sementara satu orang awak kapal lainnya masih dalam pencarian. Sampai berita ini diterbitkan Tim Gabungan masih berupaya melakukan pencarian salah seorang awak kapal bernama Rio yang merupakan jurumudi kapal tersebut. 

Jenazah Nakhoda Kapal TB Sinar Pawan l langsung dievakuasi ke Puskesmas Kendawangan guna dilakukan otopsi dan selanjutnya akan diterbangkan ke Karang Anyar (Jawa Tengah) untuk dikebumikan sesuai permintaan pihak keluarga korban.

Sebelumnya pada Minggu 12/2/2023 Sebuah Kapal tunda Sinar Pawan I dikabarkan tenggelam dihantam cuaca buruk di perairan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Kapal Tugboat Sinar Pawan l sebelum tenggelam tersebut hendak melakukan pengisian muatan dengan menarik ponton dari dermaga PT. CMI Kelampai menuju MV. JIAN FA di muara Kendawangan untuk melakukan loading bauksit Namun ditengah perjalanan kapal dihadang cuaca buruk, tidak mampu bertahan kapal kemudian tenggelam dan ponton yang ditarik terdampar di pesisir Kendawangan tepatnya di pantai Jambat Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan.

TB. Sinar Pawan I membawa 9 kru pada saat itu, namun saat tenggelam diterjang ombak 7 awak kapal berhasil diselamatkan dan satu meninggal atas nama Suwardi yang merupakan Nakhoda Kapal sementara satu orang lagi masih belum ditemukan.

Sementara itu Asep Ridwan perwakilan dari Tugboat Sinar Pawan l mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lanal Ketapang, Airud Marnit Kendawangan, Polsek Kendawangan dan KUPP Kendawangan dan seluruh pihak yang telah berupaya melakukan pencarian dan penyelamatan seluruh awak kapal Tugboat Sinar Pawan l dari 9 ABK, 7 berhasil diselamatkan, satu orang meninggal yakni Nahkoda kapal dan satu orang masih dalam pencarian, semoga cepat ditemukan dan kepada tim gabungan semoga Allah SWT membalas atas kebaikannya," harapannya. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini