Mapolres Ketapang Gelar Apel Pasukan Guna Kelancaran Operasi Keselamatan Kapuas

Editor: Redaksi author photo

Mapolres Ketapang Gelar Apel Pasukan Guna Kelancaran Operasi Keselamatan Kapuas 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) -  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2023 dengan tema “ Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ” digelar di Lapangan Mapolres Ketapang, Selasa (7 Februari 2023). 

Apel Gelar yang juga diikuti oleh jajaran Polres Ketapang, Subden Brimob Ketapang, TNI dan Dishub Ketapang, BPBD, serta Satpol PP Ketapang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala, S.I.K.,M.H

Saat membacakan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres menyampaikan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 07 Februari hingga 20 Februari 2023 dimana Operasi Keselamatan Kapuas dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Apel Gelar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujar Kapolres. 

Selain itu ada tujuh jenis sasaran penertiban pelanggaran dalam kegiatan operasi keselamatan ini yaitu pengendara yang menggunakan handphone di jalan raya, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan dibawah umur, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, dan tidak menggunakan safety belt saat berkendara,” jelas Kapolres. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini