KPAD Kota Pontianak Adalah Sahabat Anak

Editor: Redaksi author photo

Peserta Sisialisasi KPAD sebagai Sahabat Anak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Pontianak melakukan sosialisasi pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak Kota Pontianak tahun 2023 di MTSN 2 kota Pontianak.  Rabu (1 Februari 2023).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program prioritas KPAD kota Pontianak untuk mengenalkan KPAD sebagai SAHABAT ANAK kepada masyarakat khususnya pelajar. Sosialisasi ini juga menjadi salah satu upaya pencegahan kenakalan remaja, kekerasan fisik maupun psikis, serta kekerasan seksual yang saat ini marak terjadi di kota Pontianak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah MTSN 2 Pontianak (Hj. Yuliana, S. Pd., S.H., M. Pd.), Ketua KPAD kota Pontianak (Niyah Nurniyati,S.P.), dan wakil ketua KPAD kota Pontianak (Marsuni,S.Ag.,M.Pd.  Sekitar 100 siswa/i dari utusan kelas 7, 8 dan 9 MTSN 2 Pontianak menjadi peserta dalam kegiatan ini. materi sosialisasi kali ini tentang bullying, hoaks dan kekerasan seksual. 

Materi bullying disampaikan oleh Mila Famila, S.T, sedangkan materi hoaks dan kekerasan seksual dipaparkan oleh Yuniarni, S.P.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dan seru, peserta sangat antusias menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri, banyak anak2 yang antusias tanya jawab terkait materi yang disampaikan.

KPAD kota Pontianak berharap setelah dilakukan sosialisasi, peserta memahami sebab dan dampak yang terjadi akibat bullying dan kekerasan seksual serta mampu menyaring atau menangkal informasi-informasi yang yang belum tentu kebenarannya. (Tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini