Koordinasi Penguatan Bangga Kencana di Kabupaten Sanggau

Editor: Redaksi author photo

Koordinasi Penguatan Bangga Kencana di Kabupaten Sanggau
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) -Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Aulia Arfiansyah Arief melakukan koordinasi penguatan dengan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau.Banyak pembicaraan dalam pertemuan itu. Utamanya tentang program Bangga Kencana yang ada di Sanggau. Rabu (1Februari 2023).

Pada pembahasan itu, Aulia menyampaikan agar OPD tiap daerah bisa menggencarkan kembali pelayanan KB MKJP di setiap kegiatan yang ada. Sampaian pelayanan KB MKJP ini merupakan intruksi langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Wardoyo mengharapkan apa yang menjadi intruksi BKKBN pusat dapat dijalankan di masing-masing daerah. Sebab alokasi anggarannya juga sudah ada di masing-masing daerah.

Kemudian ia juga menanggapi rencana Kabupaten Sanggau yang akan mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting. Akan rencana ini, dari penjelasan OPD KB, ia mengapresiasi pergerakan Pemda Sanggau ini.

Dari penjelasan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, kata Aulia banyak keterlibatan stakeholder Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting. Baik dari unsur pemerintahan hingga pihak perusahaan yang ada di Sanggau.

Dengan keterlibatan banyak pihak dalam penyematan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting harapannya angka stunting di Kabupaten Sanggau bisa turun.

waryono juga berdiskusi tentang pengelolaan anggaran BOKB. Dimana ada enam menu penggunaan anggaran BOKB ini. Yaitu operasional balai penyuluhan KB, operasional pelayanan KB, operasional penggerakan di Kampung KB, operasional penurunan stunting, operasional pembinaan program oleh kader dan dukungan manajemen dan SIGA.(BP).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini