Kapolresta Pontianak Ajak Awak Media Ciptakan Suasana Kamtibmas yang Kondusif

Editor: Redaksi author photo
Kapolresta Pontianak Ajak Awak Media Ciptakan Suasana Kamtibmas yang Kondusif
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi S.I.K, MH ajak jurnalis ikut menciptakan situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Pontianak kondusif dengan cara memberitakan yang baik dan sesuai fakta lapangan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi saat melaksanakan silahturahmi dan Curhat bersama sejumlah wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun media Online di resto Hotel Garuda Jalan Tanjungpura Pontianak pada hari Rabu (1 Januari 2023).

Dalam sambutannya Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi S.I.K, MH mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh awak media yang hadir dan kerjasamanya dalam pemberitaan selama ini.

“Perkenalkan saya Kombes Pol Adhe Hariadi yang baru 1 bulan ditugaskan sebagai Kapolresta Pontianak bersama seluruh jajaran dan Pejabat Utama (PJU) Polresta pontianak mohon dukungan serta masukan guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Pontianak kondusif melalui pemberitaan rekan-rekan semua,” ucap Kapolresta.

Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Awak Media khusus nya di kota Pontianak.

Foto Bersama Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi dan Awak Media
“Agar terjalin sinergisitas yang baik sehingga dalam pemberitaan nantinya rekan-rekan semua bisa mencari narasumber dari Polresta Pontianak, bisa langsung melalui Kapolresta, Para Kasat, Kasi Humas bahkan para Kapolsek juga bisa,” ucap Kapolresta Pontianak ini.

Adhe menegaskan dan meminta kepada semua jajaran dari Para Kasat dan Para Kapolsek agar bisa saling terbuka saat rekan-rekan media membutuhkan informasi dalam sebuah pemberitaan.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi S.I.K, MH juga meminta kepada awak media agar bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum memuat berita agar tidak ada kesalahpahaman atau pun missinformasi yang bisa membuat gaduh suasana kamtibmas di Kota Pontianak.

“Jika ada Kapolsek di jajaran Polresta Pontianak yang tidak kooperatif terhadap rekan-rekan media segera laporkan kepada saya, akan segera saya segera ditindak lanjuti bahkan saya copot, tapi demikian juga rekan-rekan media juga bisa memberitakan yang baik dan tidak menciptakan berita hoax,” tegas Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi.

Diakhir kegiatan silahturahmi dan Curhat bersama awak medi tersebut Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi yang sedang viral saat ini terkait berita penculikan dan begal, dan jika ada ditemukan saat di lapangan ada orang yang mencurigakan segera laporkan ke pihak polisi setempat.

“Tetap waspada dengan informasi yang berkembang saat ini tetaspi juga jangan menyebar info yang belum tentu kebenaranya sehingga membuat gaduh, segera laporkan kepada Aparat Kepolisian setempat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, mari kita ciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Pontianak kondusif, aman dan nyaman untuk kita semua,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini