Kapolres Kubu Raya Berikan Pesan Kamtibmas di Perayaan Imlek Bersama 2574

Editor: Redaksi author photo

 Kapolres Kubu Raya Berikan Pesan Kamtibmas di Perayaan Imlek Bersama 2574 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Memenuhi undangan dari warga etnis Tionghoa di Sungai Raya, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K.,  menghadiri Perayaan Imlek bersama tahun 2023 di Rumah Adat Budaya Tionghua di Jalan Adisucipto Gg. Hanura Indah I, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kamis (2 Februari 2023).

Turut hadir Bupati Kubu Raya, H.Muda Mahandrawan,SH.M.Kn, Dandim 1207/Pontianak diwakili Kasdim 1207/Pontianak LETKOL INF Dr. HN. Alamasyah, S.Ag., M.E.I, Ketua DPRD Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, S.IPem.,M.Si, Anggota DPRD Kubu Raya Hamdan, S.Th., M.A,  Anggota DPRD Kubu Raya Drs.Yohanes Tjin Tjhun FA, Kadis Pariwisata Kubu Raya Rini Kurniasolihat,S.STP.,M.A, Ketua DPD MABT Kubu Raya Tjong Kong Khia, Camat Sungai Raya Drs. M. Ikhsan Sukendar, M.Si., Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih S.H., Danramil Sungai Raya KAPTEN ARM. Tri Yuliantoro, Ketua MAKIN Kubu Raya Rudy Leonard dan Kades Parit Baru Musa.S.Hi.

Wajah-wajah kegembiraan terlihat dari ratusan etnis tionghoa yang hadir malam itu merayakan tahun baru bersama-sama tamu undangan dan warga lainnya. Ruangan pun dihias sedemikian rupa khas ala tionghoa berikut hiburan yang ditampilkan dalam gelaran acara tahun baru Imlek yang ke 2574 tersebut. Selain itu penampilan paduan suara dan pembagian berbagai macam hadiah kepada tamu undangan juga mewarnai acara tersebut.

Ketua DPD MABT Kubu Raya Tjong Kong Khian menyampaikan harapannya semua warga tionghoa di Kubu Raya bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam segala bidang dan Pihak Kepolisia Polres Kubu Raya dalam masalah keamanan. Kegiatan Ini merupakan wujud untuk menunjukkan bahwa negara kita memiliki banyak keberagaman suku dan agama yang menyatukan bangsa Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika.

Tjong Kong Khian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kalangan etnis Tionghoa, yang sudah turut serta dalam membantu pembangunan dan memajukan perekonomian di Kabupaten Kubu Raya. Dirinya juga menghimbau kepada semua kalangan masyarakat untuk selalu menjaga perbedaan demi kesatuan dan persatuan di Kabupaten Kubu Raya.

"Mudah-mudahan sinergitas yang sudah terjalin ini bisa terus terjalin khususnya dalam upaya membangun perekonomian di Kabupaten Kubu Raya. Hadirnya berbagai jenis usaha di kota ini sangat membantu dalam memajukan pembangunan di bidang ekonomi. Tentunya selain hal tersebut kita semua wajib menjaga kondusifitas yang ada meskipun perbedaan berada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

Bupati Kubu Raya H.Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan festival Imlek dan Cap Go Meh yang diselenggarakan oleh MABT Kubu Raya. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap warga masyarakat yang hadir cukup terhibur dan bahagia sehingga imun tubuh tetap terjaga. Perayakan imlek di rumah adat tionghoa ini merupakan rumah adat kita semua tentunya ini salah satu keberagaman dan menghargai etnis.

Penghargaan Negara kepada etnis tionghoa, sehingga kita dapat merayakan imlek secara meriah, mari kita menjaga Bhineka Tunggal Ika dan menjaga toleransi, kita sebagai masyarakat tionghoa harus menjaga kejayaan Indonesia. Kepada masyarakat tionghoa yang merayakan saya mengucapkan selamat hari raya imlek dan Terima kasih kepada Bupati Kubu Raya dan Bapak Kapolres yang hadir bersama kami merayakan imlek, ucap Ketua DPRD Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, S.IPem.,M.Si.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K mengatakan Polres Kubu Raya mengucapkan selamat tahun baru imlek dan cap go meh. Di hari yang berbahagia ini semoga semua berbahagia bersama keluarga.

"Kapolres merupakan tokoh publik yang merupakan milik semua orang dan seluruh umat. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk hadir di semua kegiatan masyarakat, kedekatan seperti inilah yang akan kita jaga,"ungkap Kapolres.

Kapolres Kubu Raya mengimbau kepada seluruh masyarakat, yang merayakan tahun baru imlek dan cap go meh maupun yang tidak agar bersama - sama menjaga kamtibmas dan tidak mudah mepercayai berita-berita yang beredar di media sosial tanpa mengetahui kebenaran dari berita tersebut, apalagi dalam beberapa hari ini berita tentang penculikan anak begitu deras di jejaringan media sosial dan Whatsapp secara diteruskan berkali-kali, maka dengan itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bijak bermedia sosial agar terjaganya situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya tetap aman dan kondusif.

"Jika terjadinya ganguan kamtibmas segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas setempat, agar setiap laporan dapat segera ditanggapi serta upaya tindak Kepolisian dapat berjalan dengan baik," tutup Arief. (Tim Liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini