Menparekraf Sandiaga Uno Buka Indonesia Event Management Summit 2003

Editor: Redaksi author photo

Indonesia Event Management Summit 2003 dibuka Menparekraf Sandiaga Uno
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Indonesia Event Management Summit (IVES) 2023 yang akan terselenggara pada tanggal 21-22 Februari 2023 di Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih telah dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif – Sandiaga Uno. Selasa (21 Februari 2023).

“Industri event mempunyaai dampak besar bagi percepatan pemulihan dan peningkatan produktivitas sektor parekraf yang dilakukan dalam tiga acara yaitu Up Skill, Re Skill, dan New Skill.”

Ada lima kriteria penting dalam proses pengembangan industry parekraf, yaitu: (1) inovatif, adaptif, kolaboratif; (2) berani ambil resiko; (3) menjaga relasi; (4) memiliki dan mengasah softskill; (5) menjalankan prinsip 4 As yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas.

”Keistimewaan Indonesia Event Management Summit kali ini adalah kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan difasilitasi oleh Konect platform. Lebih dari 60 pakar Event Management akan berbagi pengalaman yang terbagi dalam 20 topik dengan masing-masing 50 menit secara konferensi atau diskusi panel, 30 menit demo teknologi tata panggung, masterclass terbatas selama empat jam dan setelah nya akan ada after-party atau panggung hiburan yang memungkinkan peserta untuk membangun jejaring,” papar Andro Rohmana Putra, Project Director IVES.

Hadiansyah – CTO Konect sebagai salah satu angel investor IVES ini menyampaikan, bahwa

”Konect adalah online integrated platform conference karya anak bangsa yang dibangun melalui adaptasi ekosistem event secara menyeluruh (penyediaan jasa dari hulu ke hilir) dengan menghadirkan beragam fitur bagi para pelaku dan pemangku kepentingan event. Inisiasi sistem Konect pertama yang diluncurkan adalah konect conference sebagai platform Interactive yang didesign untuk meningkatkan value event business melalui sistem digital yang dilengkapi berbagai fitur interaktif untuk konferensi. Terintegrasi dengan konect-hub sebagai business matching system dan konect meeting sebagai wadah konsolidasi dan networking event people. Sistem menyeluruh tersebut menjadi kesatuan dalam KONECT sebagai All in One Meeting & Event Platform.”

“Keberhasilan IVES agar dapat menjadi arena penghubung antar pelaku yang aktif berkecimpung dalam Event Management, tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan media. Adanya peran aktif rekan-rekan media lah yang memungkinkan terwujudnya kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antar para pelaku industri kreatif di Nusantara” ucap Harry ‘Koko’ Santoso selaku Penasehat IVES.

IVES yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah konferensi mandiri tahunan pertama yang akan fokus dalam memberikan edukasi melalui inspirasi dan pengalaman dari berbagai praktisi bagi komunitas event creator dan pelaku event di Indonesia untuk perkembangan industri kreatif yang berkelanjutan. IVES yang diinisiasi oleh empat inisiator darikomunitas event organizer yaitu Andro Rohmana Putra, Danang Triono Aji, Yedutun Linus dan Krisnanto Sutrisman. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini