HPN 2023, Satarudin Sampaikan Terima Kasih ke Insan Pers

Editor: Redaksi author photo

HPN 2023, Satarudin Sampaikan Terima Kasih ke Insan Pers
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan pers di Indonesia. Ungkapan terima kasih itu disampaikan oleh Satarudin di momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini. Kamis (9 Februari 2023). 

"Selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers di seluruh Indonesia. Atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pontianak saya berterima kasih kepada insan pers yang selama ini membantu kami," katanya.

Menurut Satarudin, insan pers telah ikut berkontribusi bagi kejayaan PDI Perjuangan sekaligus mendukung Kebijakan yang di buat oleh DPRD Kota Pontianak bersama Pemerintah Kota Pontianak. Andil itu disumbangkan insan pers lewat publikasi dan pemberitaan positifnya terhadap partai yang genap berusia 50 tahun pada 10 Januari 2023 tersebut. 

"Kemenangan di dua edisi Pemilu dan keberhasilan menempatkan kader-kader terbaik di pos-pos eksekutif memang merupakan kerja keras seluruh pilar partai. Namun demikian, ada andil insan pers dalam kejayaan itu. Program-program kami kerjakan tak semuanya bisa tersampaikan kepada masyarakat. Awak medialah yang menjembatani kami untuk penyebarluasan informasi itu," tuturnya. 

Di momen HPN yang mengusung tema "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat" ini, Ketua DPR Kota Pontianak itu turut berpesan kepada media arus utama untuk tidak mengejar viral semata. Insan pers, kata Lasarus, semestinya berkomitmen penuh terhadap ekosistem media yang lebih sehat dengan terus memproduksi konten-konten jurnalistik yang bermutu dan bertanggung jawab. 

"Media arus utama sudah semestinya tidak terkontaminasi dengan praktik penyebaran informasi melalui media sosial yang tujuannya semata-mata hanya ingin viral. Media arus utama haruslah dibanjiri dengan konten-konten dan berita-berita yang baik, berkualitas, mencerdaskan, dan bertanggung jawab agar masyarakat senantiasa menjadikan media arus utama sebagai rujukan," imbuhnya.(BP).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini