Gubernur Sutarmidji Bersama Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Festival Cap Go Meh Di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Gubernur Sutarmidji Bersama Menteri Bumn  Erick Thohir  Hadiri  Festival  Cap Go Meh Di Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, H. Erick Thohir Sidabutar, B.A., M.B.A, menghadiri Festival Cap Go Meh Masyarakat Tionghoa di Kota Pontianak yang dipusatkan di depan Yayasan Bhakti Suci Jalan Gajah Mada. Minggu (5 Februari 2023). 

Kegiatan Perayaan Cap Go Meh dan Karnaval 26 Naga serta Barongsai tahun ini juga dipadukan dengan Pawai Budaya.

Kegiatan ini hasil kolaborasi dari Pemerintah Kota Pontianak dengan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT).

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalbar dan Walikota Pontianak turut menerima Kartu Kredit Feng Shui yang diserahkan oleh Menteri BUMN. 

Sudah menjadi tradisi, para tamu biasanya memberikan angpao yang diletakan ke dalam mulut Replika Sang Naga, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Sutarmidji.

Pada kesempatannya, Wali Kota Edi Kamtono mengungkapkan bahwa perayaan Cap Go Meh tahun ini sangat dinanti - nanti oleh masyarakat tionghoa, dimana sebelumnya, sempat vakum selama 2 tahun yang disebabkan adanya pembatasan dampak dari pandemi covid 19.

"Kegiatan Perayaan Cap Go Meh sudah dua tahun tidak diselenggarakan dikarenakan Pandemi Covid, dan diharapkan acara ini bisa memberikan kemanfaatan bagi warga kota Pontianak, terutama para pelaku Usaha Mikro / UMKM dan juga dapat memberikan hiburan Wisata bagi warga kota Pontianak dan bagi tamu - tamu yang berkunjung di Kota Pontianak", harap Walikota Pontianak yang akrab disapa Bang Edi itu.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Pontianak terus berkolaborasi dengan Yayasan - yayasan maupun Panitia agar kegiatan ini menjadi lebih menarik, tidak hanya di level Kota Pontianak, namun agar mampu mendunia kedepannya. 

Perayaan Cap Go Meh Kota Pontianak turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, Para Perwakilan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP, M.Si, serta warga masyarakat Kota Pontianak yang tumpah ruah memadati lokasi acara. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini