Tunai Sudah Janji Bhakti, Kodim 1203/Ktp Gelar Upacara Pemakaman Militer Prajurit Terbaiknya

Editor: Redaksi author photo

 Tunai Sudah Janji Bhakti, Kodim 1203/Ktp Gelar Upacara Pemakaman Militer Prajurit Terbaiknya
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Pasilog Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Ignatius Andi memimpin langsung upacara pemakaman secara militer (Alm) Serda Jefri Farnol di TPU Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang. Minggu, (15 Januari 2023).

Almarhum merupakan salah satu Babinsa terbaik Kodim 1203/Ktp yang berdinas di Koramil 1203-14/Jelai Hulu, Almarhum meninggal karena sakit serta  meninggalkan 1 orang Istri dan 3 orang anak.

Selaku inspektur upacara dan Perwira tertua, Kapten Inf Ignatius Andi membacakan apel persada yang merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan Negara dan TNI atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada Bangsa dan Negara semasa hidupnya.

Dalam prosesi upacara pemakaman secara militer tersebut, amanat Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa dibacakan oleh inspektur upacara, “Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik yang selalu memegang teguh prinsip keprajuritan dan setia kepada NKRI,” Ungkap Kapten Inf Ignatius Andi.

Atas nama seluruh keluarga besar Kodim 1203/Ktp kami sampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, tentunya berita musibah ini sungguh mengejutkan bagi kita semua,” tuturnya.

"Disisi lain kami menyadari bahwa semasa hidupnya (Alm) tentu tidak luput dari segala salah, khilaf dan kealpaan, untuk itu saya Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengajak saudara-saudari untuk sudilah kiranya melapangkan dada atas segala salah, khilaf dan kealpaan almarhum semasa hidupnya,” ucapnya.

Hingga pada akhir hayatnya sosok (Alm) Serda Jefri Farnol tetap menunjukkan dedikasi serta perilaku yang dapat diteladani bagi yuniornya, Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan kesabaran," sambungnya.

Semoga kesalahan dan kekhilafan (Alm) Serda Jefri Farnol diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Dalam pemakaman ini dihadiri oleh seluruh Prajurit dan Persit Jajaran Kodim 1203/Ktp, serta kerabat dan handai taulan almarhum. (Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini