Resmikan Gedung Baru Gubernur Sutarmidji Ajak Semua Elemen Peduli Terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, meresmikan Gedung Baru
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, meresmikan Gedung Baru nan megah yang terletak belakang Gedung Utama Kantor Gubernur Jalan Ahmad Yani Pontianak. Sabtu (28 Januari/2023). 

Pada hari ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tak hanya meresmikan gedung tersebut, juga turut meresmikan beberapa Proyek Pembangunan di Kalimantan Barat yaitu Gedung Pusat Jantung Terpadu RSUD dr. Soedarso, Gedung Radiotherapy RSUD dr. Soedarso, Program Padat Karya Peningkatan Kualitas Jalan, yakni Jalan Kalimas Proyek Sungai Kakap; Jalan Punggur Kecil; Jalan Dusun Sejahtera, Sungai Kakap; Jalan Desa Peniti Besar, Asrama Mahasiswi Universitas Tanjungpura, Masjid An-Naim Kantor Gubernur, Gedung Kantor UPT KPH Wilayah Kubu Raya, Pabrik Pengolahan Limbah B3 dan Laboratorium Uji Mutu Kratom Sentarum.

Terkait Gedung Baru di lingkungan kantor Gubernur tersebut, dirinya berharap gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Gubernur Kalbar juga  mengungkapkan bahwa dalam rangka memberikan pemahaman kepada para generasi muda tentang pemerintahan daerah maka dibuatlah satu ruang khusus  yang diperuntukan sebagai Laboratorium Pemerintahan Daerah. 

"Laboratorium ini nantinya dapat diakses oleh para Pelajar, Mahasiswa, dari manapun apabila ingin melakukan studi banding. Laboratorium ini juga dilengkapi file-file Video tentang Proses pembuatan perda, penyusunan APBD, termasuklah penyampaian pokok - pokok pikiran anggota DPR RI Provinsi Kalbar dalam memperjuangkan Pembangunan di Daerah agar nantinya masyarakat paham dan mengerti tentang bagaimana mengelola pemerintahan yang baik. Hal tersebut sebagai transparansi dalam tata kelola pemerintahan", terangnya.

Orang nomor satu di kalbar ini juga optimis, beragam proyek pembangunan ini bermanfaat dan memiliki dampak yang besar nantinya bagi kemajuan Kalimantan Barat 

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya beberapa proyek kegiatan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat dapat membuat semakin maju", tuturnya. 

Sebagai informasi, Gedung Baru dengan tinggi 6 lantai tersebut menjadi gedung terpadu yang akan ditempati oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalbar, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalbar, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalbar,  Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Provinsi Kalbar. 

Peresmian Gedung Baru Belakang Kantor Gubernur turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, M.H., beserta Istri, Perwakilan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes beserta Istri, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Para Kepala Desa yang berstatus Desa Mandiri se Kalimantan Barat. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini