Kapuas Hulu Siapkan Rp,6 Miliar Untuk Lanjutkan Pembangunan RSUD

Editor: Redaksi author photo

Kapuas Hulu Siapkan Rp,6 Miliar Untuk Lanjutkan Pembangunan RSUD
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Provinsi Kalimantan Barat mengalokasikan dana Rp,6 miliar untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Diponegoro Putussibau.Selasa (24 Januari 2023).

"Tahun ini pembangunan lanjutan untuk lantai dua di gedung IGD. Untuk lantai satu sudah bisa digunakan," kata Nanang Padli.

Kepada ANTARA di Putussibau, Selasa, Nanang menyampaikan bahwa gedung rawat inap empat lantai RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau sudah selesai dibangun dan difungsikan. 

Pengerjaan bangunan di bagian depan rumah sakit yang meliputi instalasi gawat darurat (IGD), menurut dia, baru selesai satu lantai sehingga pembangunan lantai duanya dilanjutkan tahun 2023.

Pembangunan lantai ketiga dan lantai keempat bangunan tersebut, menurut dia, akan dilakukan pada tahun selanjutnya.

"Selain gedung, akan dilengkapi juga fasilitas untuk sarana dan prasarana pelayanan kesehatan. Namun, tetap kita lakukan secara bertahap, menyesuaikan dengan keuangan daerah," katanya.

Pembangunan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau di Jalan Kom. Yos Sudarso, Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, dilakukan mulai tahun 2019.

"Tentunya untuk peresmian gedung RSUD Putussibau itu menunggu (pembangunan) selesai, tetapi saat ini untuk ruang rawat inap sudah difungsikan," kata Nanang.
(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini