Kapolres Dengar Curhatan Warga Tionghoa Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Kapolres  Dengar Curhatan Warga Tionghoa Ketapang
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Kapolres Ketapang  AKBP Laba Meliala S.I.K., M.H, bersama Pejabat Utama Polres Ketapang menggelar Jumat Curhat melalui silaturahmi dan tatap muka bersama warga masyarakat di Komplek Klenteng Tua Pek Kong Jalan Merdeka Ketapang, Jumat (13 Januari 2023) Pukul 09.00 wib.

Silaturahmi dan ngopi bareng tersebut dihadiri tokoh masyarakat tionghoa di Kota Ketapang seperti Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang Susilo Aheng, Pengurus harian Yayasan Tri Dharma sdr Lai Bun Sui serta warga masyarakat yang berada di seputaran pasar Merdeka Ketapang. 

Kapolres mengatakan, melalui program Jumat Curhat ini pihaknya berharap banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat.

“Kini tidak ada batasan lagi antara kami Polri dengan saudara saudara warga masyarakat. Melalui suasana yang penuh keakraban ini, silahkan bapak ibu menyampaikan saran, informasi, keluhan ataupun kritikan yang membangun terkait pelayanan dari Kepolisian, baik itu masalah Kamtibmas, penegakan hukum dan masalah lainnya dalam wilayah Kabupaten Ketapang, dan pastinya kami dengar, kami tampung dan kami tindak lanjuti secara cepat, ” ujar Laba.

Kapolres juga menyampaikan, Jumat Curhat merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Bapak Kapolri agar para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga potensi  permasalahan yang ada di setiap daerah masing masing dapat segera diatasi. 

Kapolres mengatakan dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek pada 22 Januari mendatang, Polres Ketapang akan menggelar pengamanan melalui Operasi Kepolisian yang juga akan melibatkan unsur TNI, Pemda serta stakeholder terkait sehingga nantinya melalui pengamanan operasi kepolisian ini, perayaan Imlek di Kabupaten Ketapang akan berjalan aman dan nyaman. 

Sementara  Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang, Susilo Aheng menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Ketapang dan jajaran yang sudah turun ke tengah tengah masyarakat untuk menemui dan berdialog langsung.

“Kami sebagai warga masyarakat tentunya sangat senang dikunjungi bapak Kapolres Ketapang dan jajarannya. Dimana sambil ngopi santai kami dapat berdialog langsung dengan bapak Kapolres. Hal ini menandakan bahwa Polres Ketapang sudah sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan dari warga untuk kedepannya dapat meningkatkan pelayanan Polisi kepada warga, mudah mudahan kedekatan ini terus berkesinambungan sehingga tidak ada batasan antara Polisi dengan warganya,” ujar Susilo. (Efyus).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini