Kabinda Kaltara Ingatkan Untuk Jaga Toleransi Dan Waspada Aksi Teror

Editor: Redaksi author photo

Kabinda Kaltara Ingatkan Untuk Jaga Toleransi Dan Waspada Aksi Teror
KALBARNEWS.CO.ID (TARAKAN) - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Utara (Binda Kaltara) Marsma TNI Aminul Hakim mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan waspada aksi teror.

"Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan BIN untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Aminul di Tarakan, Sabtu malam (31 Desember 2022) saat mengunjungi Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, serta gereja di Kota Tarakan.

Didampingi Korwil Tarakan Roy Anung, Kabinda Kaltara mengecek lokasi Pos Pengamanan hingga gereja seperti di Pos Pam Gusher, Pos Pam SDF, Gereja Katolik St Maria Imakulata, Gereja GPIB Imanuel Tarakan serta pusat keramaian lainnya.

“Sesuai arahan Pak Presiden bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru, harus berjalan aman dan lancar," kata Aminul.

Menurutnya pengecekan secara langsung dilaksanakan guna memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan wilayah dalam upaya tugas melayani, menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Melalui pos-pos pengamanan yang telah disiagakan, seluruh personel dan tim aparat keamanan yang terlibat harus proaktif mewaspadai dan berjaga terhadap berbagai tindakan kejahatan dan pelanggaran yang mungkin akan terjadi, khususnya tindakan terorisme," kata dia.

Kabinda juga mengapresiasi sinergitas elemen masyarakat di Kota Tarakan.

Menurutnya, hal itu mencerminkan tingginya nilai toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Kaltara.

Dengan adanya komitmen bersama antara, pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat, Aminul meyakini bahwa seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan aman, nyaman dan damai bagi seluruh warga.

“Nilai toleransi beragama yang tentunya harus selalu kita jaga. Semangat persatuan dan kesatuan tentunya harus kita jaga demi kebangkitan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi," katanya.

Selain melaksanakan pengecekan pengamanan, BIN Daerah Kaltara juga membagikan paket vitamin gratis kepada masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltara.

"Paket vitamin ini diberikan sebagai bentuk kepedulian serta upaya BIN Daerah Kaltara meningkatkan imunitas warga serta mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kaltara," ungkapnya.

Aminul juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh masyarakat Kaltara yang merayakan.

"Mari bersama sama kita terus mempererat tali persaudaraan memperkuat lingkungan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 semoga Tuhan memberkati kita semua," katanya.
(Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini